Home iPad Cara Memperbaiki Masalah iPhone Sering Restart Sendiri

Cara Memperbaiki Masalah iPhone Sering Restart Sendiri

Cara Memperbaiki Masalah iPhone Sering Restart Sendiri

iPhone sering restart sendiri dan kamu tidak tahu penyebab masalahnya? Tentu saja itu bukan sesuatu yang wajar. Bisa saja hal ini adalah tanda bahwa iPhone mengalami masalah tertentu, mungkin bug, glitch, atau kesalahan lain yang menyebabkan iPhone menjadi sering restart sendiri.

Memang kita tidak bisa dengan mudah melakukan diagnosa kerusakan iPhone secara pasti dan tepat tanpa penanganan teknis lebih lanjut. Namun dengan beberapa langkah mudah, kamu bisa mengatasi masalah yang menyebabkan iPhone sering restart sendiri.

Baca Juga:

Silakan coba beberapa tips dibawah ini untuk memperbaiki iPhone sendiri sebelum membawanya ke tempat reparasi. Siapa tahu bisa berhasil kan?

 

iPhone Sering Restart Sendiri Karena ada Masalah Software

Jika penyebab iPhone yang sering restart sendiri disebabkan karena masalah software (iOS bermasalah), maka kamu bisa dengan mudah memperbaikinya.

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah update ke iOS terbaru. Cek di Setting ->  General –> Software Update. Kamu bisa lihat jika ada update iOS.

Update iOS tidak menyelesaikan masalah? Kamu bisa mencoba untuk reset iPhone. Dengan reset iPhone, semua pengaturan iOS akan kembali seperti baru, termasuk juga semua data akan dihapus. Cara memperbaikinya sangat mudah.

Untuk reset iPhone, kamu bisa baca artikel ini. (Baca: Cara Reset iPhone untuk Menyelesaikan Semua Masalah Bug iOS)

Reset iOS gagal? Kamu bisa coba restore iOS dengan menggunakan iTunes. Restore dan Reset punya sedikit perbedaan.

Jika reset iOS hanya menghapus semua data dan pengaturan iOS dan mengembalikan semua seperti baru, maka restore adalah melakukan download iOS lalu melakukan install ulang iOS di iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Efeknya sama, semua data akan hilang dan iPhone, iPad, dan iPod Touch akan seperti baru. Kamu bisa melakukan restore iPhone kamu yang sering restart sendiri di sini (Baca: Cara Restore iPhone, iPad, dan iPod Touch dengan iTunes)

 

iPhone Sering Restart Sendiri Karena Masalah Hardware

Jika kamu sudah berusaha memperbaiki iPhone dengan semua cara di atas dan tidak berhasil, maka ada kemungkinan iPhone mengalami kerusakan hardware.

Jika iPhone terdapat hardware rusak, maka kamu harus membawanya ke service center atau tempat reparasi agar iPhone diperbaiki dengan segera.

Sebelum ke tempat reparasi untuk mendapatkan perbaikan iPhone, sebaiknya kamu backup semua data iPhone kamu. Kamu bisa mencari tempat servis iPhone di sini (Baca: Cara Mencari Tempat Reparasi Apple Terbaik.)

Nah itulah beberapa tips untuk mengatasi iPhone yang sering restart sendiri. Jika kamu punya tips lain, silakan bagikan juga di kolom komentar.

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode