Home iPad Cara Masuk DFU Mode di iPhone dan iPad Dengan Mudah

Cara Masuk DFU Mode di iPhone dan iPad Dengan Mudah

Cara Masuk DFU Mode di iPhone dan iPad Dengan Mudah

Buat kamu yang akrab dengan jailbreak iPhone, pasti sering mendengar istilah DFU mode. Ya, cara masuk DFU mode sering kamu dengar terutama ketika bersinggungan dengan masalah jailbreak iOS. Sebenarnya apa hubungan jailbreak dan DFU mode dan bagaimana cara menggunakan DFU mode di iPhone?

Secara mudah, DFU atau Device Firmware Update adalah kondisi di mana iPhone tidak akan menyalakan iOS atau tidak load iOS Bootloader namun masih bisa dideteksi oleh iTunes di komputer Mac atau PC Windows. Ini adalah cara terakhir untuk memperbaiki kerusakan iOS di iPhone dan iPad.

 

Perbedaan iOS Recovery Mode dengan DFU Mode

Recovery mode mengharuskan kamu untuk menyalakan iOS meskipun untuk masuk ke recovery mode kamu harus menekan kombinasi tombol tertentu. Sama dengan DFU mode yang harus menekan tombol tertentu untuk bisa masuk ke DFU Mode.

Perbedaannya adalah DFU Mode tidak memuat iOS sehingga perangkat mirip seperti saat masih dalam keadaan mati dan belum dinyalakan. Hanya saja dengan DFU Mode ini perangkat iOS bisa dibaca dan dideteksi iTunes di komputer.

Baca: Cara Masuk ke Recovery Mode di iPhone

 

Cara Masuk DFU Mode di iPhone dan iPad

Kamu bisa masuk ke DFU Mode dengan sangat mudah, namun butuh ketepatan untuk bisa masuk ke DFU Mode.

Cara Masuk DFU Mode di iPhone dan iPad Dengan Mudah

  1. Buka iTunes di komputer dan sambungkan iPhone atau iPad dalam keadaan masih hidup.
  2. Matikan perangkat dengan cara menekan dan menahan tombol power seperti biasa.
  3. Ketika perangkat iOS sudah mati, tekan tombol power lagi selama beberapa detik hingga logo Apple muncul. Tahan terus tombol power dan jangan lepas.
  4. Ketika kamu masih menekan dan menahan tombol power, segera tekan tombol Home selama sekitar 10 detik. Pastikan layar iPhone atau iPad berkedip dan logo Apple hilang. Tahan terus tombol home.
  5. Masih menahan tombol home, lepaskan tombol power selama sekitar 15 detik atau sampai perangkat iOS terbaca di iTunes yang ada di komputer Mac atau PC Windows.

Cara ini terdengar cukup mudah, namun kadang sering gagal masuk DFU Mode. Jika kamu tidak melihat layar berkedip dan logo Apple menghilang, maka kamu gagal masuk ke DFU mode. Kamu bisa coba lagi langkah-langkah sebelumnya.

 

Fungsi DFU Mode untuk iPhone dan iPad

Fungsi DFU mode ini adalah alternatif ketika kamu tidak bisa masuk ke recovery mode, atau suatu masalah gagal diperbaiki dengan menggunakan recovery mode. Cara ini cukup populer untuk iPhone jailbreak yang ingin melakukan recovery untuk menghilangkan jailbreak iPhone.

Bagaimana? Sudah coba dan berhasil?

Jangan kecewa jika gagal, karena kamu bisa coba lagi secara gratis hehehe 😀

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode