Home iPhone Cara Masuk ke Recovery Mode di iPhone dan iPad

Cara Masuk ke Recovery Mode di iPhone dan iPad

Cara Masuk ke Recovery Mode di iPhone dan iPad

Perangkat iOS seperti iPhone, iPad, dan iPad Touch memang memiliki kualitas yang sangat baik. Tidak heran jika iPhone dan iPad sangat jarang mengalami error, terutama error yang berhubungan dengan software atau juga sistem operasi iOS.

Meskipun demikian, bukan berarti iPhone tidak bisa rusak. IPhone dan iPad tentu bisa saja mengalami kesalahan sistem sehingga harus segera diatasi dan diperbaiki. Mengatasi iPhone error mungkin mengharuskan iPhone untuk masuk ke recovery mode.

Baca Juga:

 

Apa itu Recovery Mode di iPhone dan iPad?

Kadang iPhone mengalami suatu masalah yang membuat iPhone bootloop atau tidak bisa menyala atau malah iPhone stuck di logo Apple saja. Jika permasalahannya adalah masalah software maka kamu bisa memperbaikinya sendiri. Baca: Memperbaiki iPhone Stuck di Logo iTunes.

Dengan recovery mode iPhone ini, kamu bisa menyalakan iPhone atau iPad untuk kemudian melakukan restore ke iTunes di Mac atau komputer.

 

Cara Masuk Recovery Mode iPhone

Jika iPhone mengalami masalah yang cukup serius, mungkin kamu bisa mencoba mengatasi dan memperbaiki iPhone dengan masuk ke recovery mode. Cara masuk recovery mode di iPhone juga mudah kok.

  1. Sebelum masuk ke recovery mode, atikan terlebih dahulu iPhone kamu dengan cara menekan dan menahan tombol Power lalu swipe dari kiri ke kanan untuk mematikan iPhone.
  2. Tahan tombol Home iPhone untuk menyalakan iPhone tersebut. Tekan dan tahan terus tombol Home iPhone tersebut.
  3. Sambil tetap menahan tombol Home, buka program iTunes yang sudah terinstal., lalu sambungkan iPhone ke PC, laptop, atau Mac tersebut.
  4. Tunggu hingga tampilan logo iTunes muncul di tampilan iPhone.
    Cara Masuk ke Recovery Mode di iPhone dan iPad
  5. Program iTunes di PC, laptop, atau Mac akan mendeteksi bahwa iPhone atau iPad yang tersambung sudah masuk ke recovery mode.
  6. Sekarang kamu bisa melakukan Restore iPhone lewat iTunes. Baca: Cara Restore iPhone Menggunakan iTunes.
  7. Pastikan bahwa di PC, Laptop, atau Mac kamu sedang terhubung dengan Koneksi Internet yang stabil, lalu tunggu proses restore hingga selesai

Memang kebanyakan masalah iPhone yang menyebabkan iPhone error, iPhone rusak, dan sistem iOS tidak berfungsi hanya bisa diperbaiki dengan masuk ke recovery mode.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya tahu bagaimana cara masuk ke Recovery Mode saat ini untuk berjaga-jaga jika terjadi masalah di iPhone kamu.

Jika suatu masalah tidak mengharuskan kamu untuk masuk ke recovery mode, maka kamu tidak perlu masuk ke recovery mode. Cukup lakukan perbaikan standar saja seperti reset iOS atau restore iPhone melalui iTunes tanpa recovery mode.

Bagaimana? Sudah coba? Berhasil masuk recovery mode iPhone?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode