Home Mac Mencoba Opera Neon di Mac, Browser Konsep Masa Depan

Mencoba Opera Neon di Mac, Browser Konsep Masa Depan

Download Gratis Opera Neon for Mac Browser Masa Depan

Tahu browser terkenal yang bernama Opera? Ya, sang pembuat browser yang terkenal dengan fitur penghemat daya dan pemblokir iklan terintegrasi ini beberapa waktu lalu merilis browser baru yang bernama Opera Neon. Apa itu Opera Neon?

Opera Neon adalah browser terbaru Opera yang diklaim memiliki konsep tepat sebagai sebuah browser masa depan. Semenjak kemunculan internet beberapa puluh tahun lalu, internet sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan.

Salah satu pemanfaatan internet adalah untuk keperluan browsing internet. Untuk bisa browsing, kamu membutuhkan sebuah perangkat lunak atau software eyang bernama Browser.

 

Konsep Masa Depan dari Browser Opera Neon

Jutaan hingga miliaran pengguna internet mengakses internet untuk kegiatan browsing, dan tentu saja mereka menggunakan browser favorit menurut mereka. Dengan kemajuan internet yang terus berubah, juga harusnya diimbangi dengan perubahan teknologi dan konsep browser itu sendiri.

Download Gratis Opera Neon for Mac Browser Masa Depan

“Browser yang kita gunakan sekarang sudah usang. Dengan Opera Neon, kami ingin menampilkan visi tentang masa depan internet,” oleh Krystian Kolondra, Head of Opera Browser, dikutip dari Tekno Liputan6.com.

Konsep masa depan yang dimaksud dalam Opera Neon ini adalah browser yang lebih mengutamakan kualitas penyajian konten kepada para pengakses halaman web. Dengan fokus ke konten, maka pengalaman pengguna akan menjadi lebih baik.

 

Download Opera Neon for Mac Sekarang dan Coba Sendiri

Opera Neon sudah bisa kamu download di banyak platform seperti Windows dan Mac OS X atau macOS. Kamu bisa download Opera Neon secara langsung di situs web resmi Opera Neon dan link download akan menyesuaikan platform desktop yang sedang kamu gunakan.

Download Gratis Opera Neon for Mac Browser Masa Depan

Setelah mencoba beberapa saat, kelebihan Opera Neon dengan beragam fitur baru di dalamnya memang sangat fokus kepada konten. Tampilan begitu bersih dan bahkan halaman awal menggunakan wallpaper desktop yang sedang digunakan.

Kinerja Opera Neon ini juga termasuk sangat ringan. Entah apakah karena saya baru membuka satu tab atau karena terlalu terkesima dengan tampilan Opera Neon yang berani beda, saya coba uji dan test kemampuan HTM5 di situs HTML5Test.com

Opera Neon masih terbaca sebagai Chrome 53 on macOS Sierra 10.12 dengan skor HTML5 499 dari 555.

Download Gratis Opera Neon for Mac Browser Masa Depan

Berbeda dengan ketika saya menggunakan browser Opera yang memang sudah lebih matang dan teruji, menghasilkan skor HTML5 lebih tinggi, yaitu 504 dari 555.

Download Gratis Opera Neon for Mac Browser Masa Depan

Overall, semuanya lancar sih. Semoga saja Opera Neon mendapatkan perbaikan lebih baik lagi dan juga peningkatan stabilitas yang lebih baik pula.

Bagaimana? Kamu sudah coba Opera Neon yang memiliki konsep browser masa depan ini?

Download – Opera Neon

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode