Home iPad Tutorial Cara Mengatasi iPhone Stuck di Logo iTunes

Tutorial Cara Mengatasi iPhone Stuck di Logo iTunes

Cara Mengatasi iPhone Stuck di Logo iTunes dan Apple

iPhone atau iPad hanya muncul logo iTunes saja atau hanya muncul logo Apple saja ketika dinyalakan? Tenang dan jangan panik karena kamu bisa memperbaiki masalah iOS yang stuck di logo iTunes atau logo Apple dengan mudah. Bagaimana cara memperbaikinya?

Masalah ini sebenarnya lebih disebabkan oleh masalah software di iOS itu sendiri. Meskipun sangat jarang terjadi di iPad dan iPod Touch dan lebih sering terjadi di iPhone, kamu tetap bisa mencoba cara memperbaiki masalah stuck di logo iTunes atau logo Apple di iPad dan iPad Touch jika iPad atau iPod Touch kamu mengalami masalah stuck yang sama.

Sangat disarankan jika kamu melakukan backup iPhone, iPad, atau iPod Touch secara berkala jika sewaktu-waktu kamu mengalami masalah stuck seperti ini sehingga kemungkinan kehilangan data akan semakin kecil.

Baca Juga:

 

iPhone Stuck di Logo Apple Lalu Mati

Kebanyakan masalah ini disebabkan oleh software iOS itu sendiri. Ada suatu masalah yang menyebabkan perangkat iOS seperti iPhone dan iPad mengalami stuck di logo Apple, gagal booting dan kemudian mati sendiri.

Cara Mengatasi iPhone Stuck di Logo iTunes dan Apple

Untuk memperbaiki perangkat iOS yang stuck di logo Apple, caranya cukup mudah:

  1. Pastikan kamu mempunyai komputer Mac atau PC Windows yang sudah terinstal iTunes. Untuk Windows, download dulu iTunes di sini (Download iTunes). Jangan lupa, siapkan koneksi internet yang cepat dan stabil.
  2. Jika iPhone atau iPad masih stuck di logo Apple, segera matikan iPhone. Setelah iPhone mati, jangan dinyalakan dulu.
  3. Buka iTunes di Mac atau Windows, lalu sambungkan iPhone ke komputer yang ada program iTunes tersebut.
  4. Tekan tombol power dan home bersama-sama sampai iPhone menampilkan logo iTunes. iPhone akan masuk ke recovery mode.
  5. Program iTunes di komputer akan mendeteksi adanya error dan kesalahan yang harus segera diperbaiki dengan cara update atau restore. Pilih restore untuk memperbaikinya.
    Cara Mengatasi iPhone Stuck di Logo iTunes dan Apple
  6. Tunggu iTunes melakukan download iOS dari server Apple langsung hingga selesai. Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang cukup cepat. Tunggu hingga proses restore dan install ulang iOS berhasil di iPhone.

 

iPhone Stuck di Logo iTunes

Jika iPhone ketika dinyalakan tidak bisa masuk atau booting ke iOS dan malah berhenti menampilkan logo iTunes, ada kemungkinan ada masalah di iOS. Sama seperti masalah sebelumnya, iPhone atau iPad mungkin mengalami iOS rusak atau error.

Cara Mengatasi iPhone Stuck di Logo iTunes dan Apple

Kamu bisa memperbaiki stuck logo iTunes ini dengan cara yang sama dengan masalah stuck di Logo Apple di atas, namun jika gagal kamu masuk ke recovery mode, kamu bisa masuk ke DFU Mode dulu sebelum melakukan restore.

DFU mode atau Device Firmware Update adalah kondisi saat iPhone atau iPad tidak booting ke iOS atau tidak sedang menyala namun bisa terdeteksi di iTunes yang ada di komputer Mac atau PC Windows. Untuk mengetahui bagaimana cara masuk ke DFU Mode di iPhone dan iPad kamu bisa baca artikel ini (Baca: Cara Masuk dan Menggunakan DFU Mode di iPhone dan iPad)

Masalah stuck tersebut kemungkinan besar adalah masalah software yang bisa dengan mudah diperbaiki. Namun ada kalanya masalah tersebut disebabkan oleh hardware sehingga kita harus membawanya ke service center untuk memperbaiki iPhone dan iPad tersebut.

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode