Home Mac Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi di Mac

Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi di Mac

Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi di Mac

Wifi atau Wi-Fi adalah salah satu fitur yang sangat sering kita gunakan. Kita bisa menggunakan internet gratis dengan menggunakan Wi-Fi di perangkat apa saja. Mac, iPhone, iPad, Android, PC Windows, dan lain sebagainya. Namun terkadang kita lupa dengan password wifi yang dulu pernah kita gunakan sebelumnya.

Namun kamu bisa melihat dan mengetahui password Wifi yang pernah kamu gunakan di Mac tanpa aplikasi atau tanpa software tambahan apapun. Ya, kamu bisa melihat password wifi langsung dari aplikasi Keychain Access atau Akses Rantai Kunci.

Baca Juga:

Semua password wifi yang pernah kamu gunakan di iPhone, iPad, iPod Touch, Mac, dan beragam produk Apple bisa kamu ketahui dengan sangat mudah tanpa aplikasi atau software tambahan.

  1. Buka aplikasi Keychain Access atau Akses Rantai Kunci di Mac OS X atau macOS.
  2. Setelah terbuka, kamu akan melihat banyak sekali Wifi yang pernah kamu gunakan di iPhone, Mac, dan semua produk Apple yang menggunakan akun iCloud yang sama.
    Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi di Mac
  3. Pilih satu nama wifi yang kamu ingin tahu password atau sandi wifi tersebut.
  4. Kamu akan melihat check untuk menampilkan password atau sandi wifi. Centang saja.
    Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi di Mac
  5. Kamu harus memasukkan password admin untuk melanjutkannya. Setelah itu, kamu bisa mengetahui password wifi tersebut.
    Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi di Mac

Yang perlu kamu tahu adalah, kamu harus sebelumnya pernah menggunakan wifi tersebut di perangkat apapun selama menggunakan akun iCloud yang sama. Jadi misal saya connect ke wifi A menggunakan iPad, saya bisa lihat data wifi beserta password wifi di Mac secara langsung.

Jadi ketika kamu menggunakan perangkat lain dan tidak tahu password wifi, kamu bisa melihat password wifi langsung dari Mac.

Jika kamu menggunakan perangkat Apple lain yang menggunakan akun iCloud yang sama, kamu tidak perlu mengetahui password wifi karena perangkat akan langsung connect ke wifi tanpa password login lagi.

Mudah sekali kan?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode