Home iPad Cara Mengatasi iPhone Crash Loop (Restart Terus Menerus)

Cara Mengatasi iPhone Crash Loop (Restart Terus Menerus)

Cara Mengatasi iPhone Restart Terus Menerus (Crash Loop 2 Desember)

Bagi kamu yang mengalami iPhone restart terus menerus, terlebih setelah 2 Desember 2017, bisa jadi kamu menjadi korban dari bug crash loop 2 desember. Jika kamu belum tahu, iOS 11.1.2 memiliki bug yang bakal bikin iPhone restart setiap beberapa detik sekali. Tapi tak perlu khawatir karena bug crash loop ini sudah diperbaiki, dan jika kamu mengalami permasalahan ini, berikut adalah cara mengatasi crash loop 2 desember yang menjadi penyebab iPhone restart terus menerus:

Langkah 1: Mengatasi iPhone Restart Terus Menerus

iPhone yang kena bug crash loop ini akan terus restart 10 – 15 detik sekali. Untuk mengatasinya, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mencegah iPhone agar tidak restart terus menerus. Ada dua langkah yang bisa kamu lakukan, silakan pilih salah satu.

Cara pertama adalah dengan mengubah tanggal ke 1 Desember melalui Settings > General > Date & Time > matikan opsi Set Automatically > dan ubah manual ke 1 Desember 2017. Dengan begini iPhone kamu akan berhenti restart untuk sementara.

Cara Mengatasi iPhone Restart Terus Menerus (Crash Loop 2 Desember)

Cara kedua adalah dengan mematikan notifikasi melalui Settings > Notifications > dan matikan semua notifikasi yang ada. Matikan toogle Allow Notifications, satu per satu, semuanya. Cara ini juga membuat iPhone kamu berhenti restart untuk sementara.

Cara Mengatasi iPhone Restart Terus Menerus (Crash Loop 2 Desember)

 

Langkah 2: Mengatasi Crash Loop 2 Desember

Setelah iPhone tidak lagi restart terus menerus, kini saatnya kamu mengatasi crash loop yang terjadi dengan melakukan update ke iOS 11.2. Update terbaru ini sudah memperbaiki bug crash loop 2 desember tersebut.

Caranya buka Settings > General > Software Update > dan install iOS 11.2

Cara Mengatasi iPhone Restart Terus Menerus (Crash Loop 2 Desember)

 

Selesai

Setelah update ke iOS 11.2, masalah iPhone restart terus menerus karena bug crash loop 2 desember ini bakal teratasi. iPhone tidak lagi restart terus menerus, dan akan kembali bisa kamu gunakan dengan normal seperti biasa.

Kini kamu tinggal mengembalikan tanggal atau menghidupkan notifikasi seperti semula.

Nah itulah dia cara mengatasi crash loop yang terjadi setelah 2 Desember 2017. Semoga bermanfaat.

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Cross platform tech author.