iPhone memerlukan Background App Refresh untuk mengambil data baru. Jadi jika kamu kembali membuka aplikasi tersebut, kamu tetap mendapatkan informasi atau notifikasi terbaru.

Namun jika sewaktu-waktu kamu tidak mendapatkan informasi terbaru, artinya terdapat masalah yang berhubungan dengan Background App Refresh.

Untuk itu, artikel kali ini akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika menghadapi masalah terhadap Background App Refresh di iPhone.

Baca juga tutorial iPhone lainnya:

Pastikan Koneksi Internet Stabil

Tentunya untuk mendapatkan informasi terbaru, background app refresh membutuhkan koneksi Internet. Untuk itu, pastikan koneksi paket data atau WiFi kamu dalam keadaan bekerja.

Aktifkan Background App Refresh

  1. Buka Settings.
  2. Scroll ke bawah dan tap pada aplikasi yang bermasalah.
  3. Tap (on) pada opsi Background App Refresh.

Setelah itu kamu bisa coba melakukan kegiatan multitasiking seperti membuka aplikasi tersebut, lalu masuk ke aplikasi lain.

Update Aplikasi

Masalah Background App Refresh pada sebuah aplikasi mungkin disebabkan oleh bug dari aplikasi itu sendiri. Untuk itu ada baiknya kamu cek perbaruan aplikasi melalui App Store untuk mendapatkan versi terbaru dari aplikasi yang bermasalah.

Keluar dari Program Beta

Sama seperti Android, kamu juga bisa mencoba aplikasi beta melalui aplikasi TestFlight. Jika aplikasi tersebut masih dalam tahap pengembangan / beta. Mungkin ada baiknya kamu berhenti menggunakannya dan beralih ke aplikasi yang versi stabil di App Store.

Reset Pengaturan

Di iPhone, kamu dapat melakukan reset terhadap semua pengaturan yang kamu terapkan pada di Settings. Hal ini dapat membantu kamu jika mengalami masalah pada iPhone tetapi tidak tahu secara pasti pengaturan apa yang berkaitan dengan masalah tersebut.

Buka Settings > General > Reset > Reset All Settings.

Update ke iOS Versi Terbaru (jika ada)

Memastikan iPhone telah menggunakan versi terbaru bisa menjadi pemecah masalah, karena biasanya Apple akan memperbaiki masalah yang pengguna alami melalui update iOS.


Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika mengalami masalah pada background app refresh di iPhone. Jika kamu memiliki cara lain, pastikan untuk membagikannya melalui kolom komentar.

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.