Tentunya kamu tahu bahwa aplikasi yang berada pada home screen otomatis tersusun ke bagian atas layar iPhone. Dengan kata lain, Apple tidak mau membuat jarak antara aplikasi yang tersusun, sehingga kamu tidak bisa menaruh icon aplikasi pada bagian bawah secara terpisah dengan aplikasi lainnya.

Meskipun demikian, kamu bisa menggunakan sebuah trik dimana membuat icon kosong sehingga terlihat jarak antara susunan aplikasi.

Baca juga tutorial iPhone lainnya:

Membuat Icon Kosong pada Home Screen iPhone

Pada dasarnya, trik ini membuat jarak antara aplikasi dengan membuat icon blank dari halaman website yang disematkan (pin) ke home screen (fitur ini ada semenjak iOS 13). Tetapi karena icon blank ini otomatis akan berwarna hitam, maka agar membuat tampilan home screen seperti ada jarak, disarankan untuk menggunakan wallpaper hitam (solid black). Jika sudah maka kamu bisa menggunakan cara dibawah ini untuk membuat icon kosong.

  1. Buka browser Safari.
  2. Buka halaman berikut https://david-smith.org/blank.html
  3. Tap opsi Share.
  4. Tap opsi Add to Home Screen.
  5. Biarkan nama icon kosong, lalu tap Add.

Setelah proses selesai, maka kamu akan mendapati icon yang seakan-akan kosong karena memiliki warna yang sama dengan wallpaper. Kamu bisa melakukan langkah-langkah yang sama jika ingin menambahkan lagi icon kosong.

  Technow #51: Android 12, iPad Mini Pro, Nintendo Switch 2, Galaxy Watch Pake Wear OS..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.