Seiring berjalannya waktu, aplikasi Weather di iPhone terus mendapatkan perkembangan. Misalnya saja dengan hadirnya dukungan Widget di iOS 14, aplikasi Weather bisa ditampilkan pada home screen dengan informasi cuaca terkini pada daerah kamu saat ini.

Namum terkadang, lokasi yang tertampil tidak menunjukan lokasi yang tepat, atau kondisi cuaca pada daerah tersebut tidak up to date.

Jika kamu mengalami hal diatas, maka kamu bisa coba beberapa tips dibawah ini ketika Weather tidak menampilkan lokasi yang tepat.

Baca juga tutorial iPhone lainnya:

Restart iPhone

Ini merupakan cara paling basic yang bisa kamu lakukan jika mengalami masalah pada iPhone, terlepas apa pun masalahnya. Buka Settings > General, lalu swipe hingga paling bawah dan tap opsi Shutdown, swipe dari kiri ke kanan untuk mematikan iPhone.

Mengaktifkan Lokasi Services

  1. Buka Settings.
  2. Tap opsi Privacy.
  3. Tap opsi Location Services.
  4. Tap (On) opsi Location Services pada bagian atas.
  5. Masih pada halaman yang sama, swipe ke bawah hingga menemukan aplikasi Weather.
  6. Tap opsi While Using the App or Widgets.
  7. Pastikan juga kamu aktifkan opsi Precise Location.

Mematikan VPN

Jika kamu memiliki aplikasi VPN seperti Aloha atau Tunnelbear, pastikan kamu mematikannya supaya iPhone bisa mendapatkan informasi akurat berdasarkan jaringan yang kamu gunakan saat ini.

Update ke iOS Versi Terbaru (jika ada)

Memastikan iPhone telah menggunakan versi terbaru bisa menjadi pemecah masalah, karena biasanya Apple akan memperbaiki masalah yang pengguna alami melalui update iOS.

Reset iPhone

Ini bisa menjadi cara terakhir jika semua cara diatas tidak membantu. Cara ini akan mengembalikan semua pengaturan ke awal, dan akan menghapus semua apps dan data yang ada. Jadi sebelum melakukan cara ini, pastikan sudah backup data ke iCloud atau iTunes.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika mengalami masalah lokasi pada aplikasi Weather di iPhone. Jika kamu memiliki cara lain, pastikan untuk membagikannya melalui kolom komentar.

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.