Seorang Anak Bikin iPhone Orang Tuanya Terkunci 47 Tahun

Kalo kamu tertarik memiliki iPhone baru tahun ini, dan bandrol harga iPhone X yang sebesar 17 juta rupiah itu terasa terlalu mahal, prediksi analis KGI Securities — Ming Chi Kuo — bakal membawa angin segar.

Buat kamu yang belum tahu, Ming Chi Kuo merupakan salah satu analis yang paling akurat saat memprediksi Apple. Memang tidak semua prediksinya tepat, karena yang namanya prediksi tetaplah prediksi, tetapi jika ditanya akurasi — Ming Chi Kuo ini paling akurat diantara leaker lainnya karena memang punya banyak data dan koneksi di berbagai perusahaan rekanan Apple. Bahkan Face ID — juga secara tepat diprediksi oleh Ming Chi Kuo tahun lalu.

Sebelumnya Ming Chi Kuo menyatakan bahwa tahun ini Apple bakal merilis 3 varian iPhone baru. Kini analis tersebut menambahkan bahwa iPhone 2018 dengan varian 6.1 inch LCD bakal memiliki dua model — yaitu Single SIM dan Dual SIM. (Baca juga: Berbagai Hal Tentang iPhone 2018 — Spesifikasi, Harga, dsb)

iPhone 2018 6.1-inch LCD dengan single SIM bakal dijual hanya $550 – $650 atau sekitar 7,6 jutaan – 9 jutaan rupiah saja, sedangkan versi Dual SIM nya dijual seharga $650 – $750 atau sekitar 9 jutaan – 10,4 jutaan rupiah.

Harga tersebut mungkin masih mahal bagi smartphone mayoritas, tetapi untuk sebuah iPhone — bandrol harga 7,6 jutaan rupiah untuk seri baru iPhone sudah terbilang murah. (Baca: Tim Cook — Sebenarnya Harga iPhone X Tidak Mahal)

Entah apakah nantinya prediksi ini menjadi kenyataan atau tidak, tetapi merilis iPhone Dual SIM dengan harga yang bersaing merupakan langkah cerdas mengingat Apple baru-baru ini kalah dengan Samsung dalam hal aktivasi smartphone baru.

via 9to5mac

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.