Home iPhone Tim Cook: Sebenarnya Harga iPhone X Tidak Mahal

Tim Cook: Sebenarnya Harga iPhone X Tidak Mahal

Tim Cook: Sebenarnya Harga iPhone X Tidak Mahal

iPhone X akan segera resmi dirilis ke pasaran dengan harga $999 atau sekitar Rp 13 jutaan saja. Untuk sebuah smartphone, tentu saja harga tersebut terlampau sangat mahal. Banyak smartphone lain dengan spesifikasi yang mirip namun dibanderol dengan harga lebih murah. Benarkah harga iPhone X ini terlalu mahal?

Spesifikasi dan fitur baru di iPhone X ini adalah Face ID, animoji, lensa dual-camera 12 megapiksel dengan dual-OIS, prosesor Apple A11, anti-air, anti-debu IP67, wireless charging, iOS 11, memori RAM 3 GB, penyimpanan 64 GB/256 GB, dan juga kamera depan 7 megapiksel.

Baca Juga:

CEO Apple, Tim Cook, menolak ketika iPhone X dianggap terlalu mahal. Menurut sang CEO Apple tersebut, harga iPhone X tersebut merupakan “value price”, dan layak dihargai segitu juga dibandingkan dengan kemampuan yang ditawarkan.

Tim Cook juga sangat yakin bahwa antusiasme orang terhadap iPhone X sangat tinggi jika dilihat dari banyaknya jumlah pemesan. Ia tak membeberkan angka pastinya sejauh ini, tetapi mengklaim bahwa pada akhirnya harga Rp 13,3 juta tidak berdampak pada turunnya minat masyarakat.

Di Amerika Serikat, kebanyakan orang membeli iPhone X dengan bundling paket seluler untuk periode waktu yang lama. Banyak juga yang akhirnya menjual smartphone lawas untuk membeli iPhone X. Beberapa operator selular pun memberikan subsidi dan diskon untuk paket bundling.

Sekedar informasi, harga $999 atau sekitar 13 jutaan ini adalah harga di Amerika Serikat sana. Ketika masuk ke Indonesia, harganya pasti akan naik, seperti harga iPhone sebelum-sebelum ini. Harganya bisa naik antara 2 jutaan hingga 3 jutaan.

via zdnet

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode