Home iPhone Uji Durabilitas dan Kecepatan iPhone 8 Mencengangkan!

Uji Durabilitas dan Kecepatan iPhone 8 Mencengangkan!

Case iPhone 7 dan 7 Plus Bisa Dipakai di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Beberapa hari ini internet pecah oleh histeria para pengantre iPhone 8 yang beruntung mendapatkan perangkat terbaru dari Apple ini lebih dulu. Apakah iPhone 8 (dan iPhone 8 Plus) layak atas kehebohan ini? Kamu akan mengerti jika menyaksikan uji durabilitas serta uji kecepatan iPhone 8 yang hasilnya mencengangkan ini!

Youtuber JerryRigEverything, yang ‘spesialisasinya’ adalah membongkar pasang gadget serta menguji bagian-bagiannya menguji klaim Apple 8 yang ‘katanya’ menggunakan kaca paling durable sepanjang sejarah smartphone.

Dalam video tersebut, Jerry menguji kekerasan, dan hasilnya dia memberi skor bahwa iPhone 8 ini bakal tergores pada level 6 dari 10, skor ini kurang lebih sama dengan iPhone 7. Sebagai perbandingan, safir asli yang katanya digunakan sebagai material untuk Apple Watch, memiliki skor 9 dalam tes ini. Layar dapat bertahan dari goresan koin, kunci, dan bahkan pisau cukur.

Dalam uji pembengkokan, iPhone 8 bertahan dengan cukup baik, bahkan lebih baik dari iPhone 7 tahun lalu. layar tidak sampai terpisah dari bodi dan lapisan kaca, juga tidak ada distorsi yang terlihat nyata pada frame perangkat ini.

Youtuber MadMatt melakukan perbandingan uji kecepatan antara iPhone 8 Plus dan iPhone 7 Plus, menampilkan aplikasi yang dibuka saling bersisian dengan menggunakan benchmark dariĀ Geekbench. Ketika aplikasi diluncurkan dengan irama yang sama antara kedua perangkat, iPhone 8 melakukan ini dengan lebih baik dibandingkan uji Geekbench yang sebelumnya dibocorkan. Ini mungkin karena iOS 11 sudah mencapai tahap sempurna (saat uji Geekbench kemarin status iOS 11 masih beta)

Oke, jadi pengujian durabilitas dan kecepatan iPhone 8 sangat impresif, bahkan mencengangkan karena melampaui pengujian sebelumnya. Kamu penasaran seperti apa tampilan iPhone 8 ini dalam penggunaan keseharian? Kamu bisa menonton Unboxing yang dilakukan Youtuber populer Marques Brownlee berikut ini.

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sudah mulai dapat dinikmati oleh konsumen di seluruh dunia (yang tentu saja di negaranya terdapat Apple Store). Untuk Indonesia, kita perlu sedikit bersabar menunggu agar perangkat baru Apple ini dapat dinikmati di sini.

 

Sumber: Macrumors

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I'm into introversion.. Totally!..