Home iPhone Headline Tekno: Berbagai Hal Tentang iPhone 2018 (Spesifikasi, Harga, dsb)

Headline Tekno: Berbagai Hal Tentang iPhone 2018 (Spesifikasi, Harga, dsb)

Headline Tekno: Berbagai Hal Tentang iPhone 2018 (Spesifikasi, Harga, dsb)

Sudah bukan rahasia lagi kalau iPhone merupakan salah satu smartphone yang selalu jadi pusat perbincangan. Tidak terkecuali dengan iPhone 2018. Meskipun masih sangat jauh dari perilisannya, tetapi berbagai rumor dan bocoran seputar varian, spesifikasi, dan harga iPhone 2018 mulai kencang berhembus. (Baca: Desain iPhone Terbaru Akan Lebih Lebar dengan Notch Kecil)

Kali ini ada rumor baru seputar iPhone 2018 yang memberikan info lebih detail dibandingkan rumor sebelumnya. Tetap dari analis KGI Securities, Ming Chi Kuo — di 2018 nanti akan ada 3 varian iPhone baru yang memiliki desain full screen tanpa tombol seperti iPhone X.

Dua lini iPhone merupakan varian flagship nya yang dilengkapi layar OLED, satunya 5.8 inch dengan kerapatan piksel 458 PPI, dan satu lagi lebih besar, 6.5 inch dengan kerapatan piksel antara 480 sampai 500 ppi.

Headline Tekno: Berbagai Hal Tentang iPhone 2018 (Spesifikasi, Harga, dsb)

Keduanya memiliki dual kamera belakang, dilengkapi 3D touch, frame berbahan stainless steel, Stacked logic board, sehingga punya ruang yang cukup untuk baterai dual cell berdesain L yang memberikan kapasitas lebih besar. Dan untuk RAM sama, keduanya dilengkapi 4GB RAM.

Lalu ada lagi satu versi baru yang lebih murah. Menggunakan layar LCD 6,1 inch dengan kerapatan pixel hanya 320 sampai 330 ppi, hanya memiliki satu kamera belakang, tidak dilengkapi 3d touch, frame berbahan aluminum, serta logic board non-stack dengan baterai kotak klasik yang tentu saja kapasitasnya bakal lebih kecil, serta RAM yang hanya 3GB saja. Versi murah ini bisa jadi solusi bagi kamu yang pengen experience baru iOS di iPhone tanpa tombol tanpa perlu merogoh kocek yang terlalu dalam.

Dengan memangkas cukup banyak fitur, kabarnya iPhone versi baru termurah ini bakal dijual seharga 700 – 800 dolar atau sekitar 10,7 jutaan rupiah per unitnya. Masuk sini mungkin harganya bakal sekitar 12-14 jutaan rupiah tergantung dari konfigurasi storage nya. Sedangkan versi OLED harganya masih tetap tinggi — mungkin tidak beda jauh dengan harga iPhone X saat ini.

Varian iPhone 6.1 inch ini juga dikabarkan menjadi salah satu andalan Apple untuk memperbaiki penjualan iPhone X yang kini dikabarkan mulai menurun.

via macrumors

Productivity addict. Geek by nature. Cross platform tech author.