Home iPhone iPhone X Akan Berhenti Diproduksi pada Tahun 2018 Ini?

iPhone X Akan Berhenti Diproduksi pada Tahun 2018 Ini?

iPhone X Berhenti Diproduksi pada Tahun 2018 Ini?

iPhone X adalah iPhone terbaru dari Apple yang dirilis akhir tahun 2017 lalu, dan kini menjadi iPhone tercanggih sekaligus termahal di dunia.

Meskipun belum ada satu tahun dirilis, namun sudah ada rumor mengenai masa hidup iPhone X ini. Ya, iPhone X diprediksi tidak akan diproduksi lagi pada pertengahan tahun 2018 ini.

Dilansir dari MacRumors, Ming Chi-Kuo dari KGI Securities mengatakan bahwa iPhone X akan berhenti diproduksi, serta masa produksinya akan berakhir pada pertengahan tahun 2018 ini.

Baca Juga:

Prediksi yang mungkin sulit untuk dimengerti. Namun yang membuat rumor ini menarik adalah rumor ini datang dari Ming Chi-Kuo, yang sudah terkenal punya reputasi sangat bagus dalam membocorkan rencana Apple di masa yang akan datang.

Salah satu penyebabnya adalah penurunan minat iPhone X dari konsumen di China sana. Di China disebutkan para pengguna smartphone lebih suka menunggu rata-rata hingga 10 bulan lebih lama sebelum memutuskan untuk melakukan upgrade ke smartphone dengan model yang baru. Berbeda dari beberapa tahun ke belakang yang siklus upgrade-nya lebih singkat.

Alasan kedua adalah ukuran layar iPhone X. Seperti yang diketahui, ukuran layar iPhone dinilai masih belum cukup besar untuk ukuran pengguna di China. Konsumen di China lebih suka smartphone dengan layar lebih besar. Lebih parah lagi, belum semua tampilan aplikasi di China sudah mendukung Notch iPhone X.

Meskipun demikian, Kuo tidak meralat rumor sebelumya yang menyatakan bahwa Apple akan merilis iPhone lain dengan desain iPhone mirip X dengan layar 6.5 Inch, 6.1 Inch serta 5.8 Inch. Meskipun iPhone X sudah dihentikan, bisa jadi akan langsung diteruskan oleh iPhone model baru.

via MacRumors

  Peringkat Kecepatan Internet 4G Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode