Home Basic Tutorial Cara Install BBM di iPhone 4 dan iOS 7

Tutorial Cara Install BBM di iPhone 4 dan iOS 7

Adakah Cara Install BBM di iPhone 4 dan iOS 7?

Layanan Blackberry Messenger atau BBM ternyata masih diminati oleh para pengguna smartphone di Indonesia. Tidak terkecuali pengguna iPhone lawas seperti model iPhone 4. Namun apakah iPhone 4 bisa install BBM seperti model iPhone lain yang lebih baru?

Seperti yang kita ketahui, iPhone 4 hanya mendapatkan dukungan update iOS 7 saja. IPhone 4 tidak bisa update iOS 8 atau juga versi yang lebih baru lagi. Itu artinya ketersediaan BBM juga tergantung dari sistem operasi iOS yang ada.

Karena BBM terbaru hanya support iOS 8 dan yang lebih baru, itu artinya kamu tidak akan bisa install BBM ke iPhone 4 karena dukungan iOS 8 tidak ada di iPhone 4. Versi terbaru yang bisa kamu install di model tersebut hanya sampai iOS 7 saja.

Baca Juga:

Lalu bagaimana dengan BBM lawas yang bisa kamu install di iOS 7? Kamu tetap masih bisa menggunakannya. Kamu tidak perlu upgrade ke iOS 8 untuk bisa menggunakan BBM di iPhone 4 atau yang lebih lawas.

Adakah Cara Install BBM di iPhone 4 dan iOS 7?

Namun jika BBM terhapus, kamu tidak akan bisa lagi install BBM dari App Store karena versi yang ada di App Store membutuhkan versi iOS 8 minimal. Ya, kamu hanya bisa bertahan dengan BBM yang sudah pernah kamu download sebelumnya.

Lalu ada cara lain? Mungkin kamu pernah mendengar jailbreak iOS, namun saya pribadi sangat tidak menyarankannya karena ada berbagai kekurangan. Baca: Apa Itu Jailbreak, Kelebihan dan Kekurangannya.

Lagi pula, tidak ada gunanya juga terus menggunakan iPhone model lawas. Sekarang sudah banyak iPhone model baru seperti iPhone 5S yang masih dijual dengan kondisi baru dan lebih murah, serta bisa install BBM terbaru. Baca: Apakah iPhone 5S Masih Layak Dibeli?

Bagaimana? Mungkin kamu punya tips lain tentang cara install BBM di iPhone 4 dan iOS 7?

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode