Home Basic Cara Agar BBM Tidak Boros Paket Data Internet

Cara Agar BBM Tidak Boros Paket Data Internet

Cara Agar BBM Tidak Boros Paket Data Internet

Blackberry Messeger alias BBM sudah merilis aplikasi BBM ke iOS dan Android. Jadi sekarang kamu pengguna smartphone Android atau iPhone, dan juga tablet Android serta iPad bisa menggunakan BBM dan mulai chatting dengan teman-teman kamu.

Salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh pengguna BBM adalah aplikasi yang membuat boros paket data internet smartphone, khususnya iPhone. Karena aplikasi BBM yang selalu berjalan di background, selain baterai cepat habis juga membuat paket data cepat habis.

Baca Juga:

Agar aplikasi BBM tidak boros penggunaan paket data, kamu harus mengurangi background task yang berjalan. Di iPhone, ada beberapa tips dan trik agar BBM bisa lebih hemat data internet.

 

Matikan Background App Refresh

Fitur Background App Refresh di iOS membuat aplikasi bisa melakukan beberapa aktivitas di latar belakang. Salah satunya adalah melakukan update feed dan juga update percakapan ketika ada chat baru yang masuk.

Melakukan update secara berkala dan otomatis memang membuat kamu bisa langsung menggunakannya tanpa perlu loading lagi. Namun selain membuat baterai cepat habis, fitur Background App Refresh juga membuat paket data internet boros.

Cara Agar BBM Tidak Boros Paket Data Internet

Agar data bulanan tidak cepat habis, matikan saja penggunaan background task tersebut. Kamu bisa langsung masuk ke Setting – General –Background App Refresh lalu matikan pilihan tersebut untuk BBM.

 

Matikan Lokasi atau GPS

Tidak seperti kebanyakan aplikasi yang memungkinkan kamu untuk menggunakan fitur lokasi atau GPS ketika membuka aplikasi, BBM tidak mendukung fitur tersebut. BBM hanya mendukung dua pilihan, always on (selalu menyala) atau never (mematikan fitur lokasi).

Melakukan update lokasi di latar belakang juga membuat paket data lebih boros dan cepat habis. Lagi pula, hampir tidak pernah ada yang mau menggunakan fitur ini jika tujuan penggunaan BBM hanya sebatas aplikasi chatting belaka.

Cara Agar BBM Tidak Boros Paket Data Internet

Kamu bisa mematikan fitur lokasi yang ada di BBM dengan mengunjungi Setting – Privacy – Location Service lalu pilih BBM. Ketika sudah terpilih, pilih Never untuk mematikan GPS di BBM iPhone.

Setelah mematikan fitur background dan lokasi di BBM, dijamin BBM akan lebih hemat dalam penggunaan data internet bulanan. Selain itu, kamu juga bisa lebih menghemat baterai.

Bagaimana? Sudah coba tips ini?

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong