Home Basic Tutorial Cara Logout Akun BBM di iPhone dan iPad

Tutorial Cara Logout Akun BBM di iPhone dan iPad

Tutorial Cara Logout Akun BBM di iPhone dan iPad

Aplikasi Blackberry Messenger atau BBM adalah salah satu aplikasi chat populer pengguna smartphone Android dan iOS di Indonesia. Kamu tidak perlu smartphone Blackberry karena kamu bisa install aplikasi BBM di Android, iPhone, dan iPad.

Setelah download dan install BBM ke iPhone dan iPad, kamu sudah siap untuk menggunakan aplikasi BBM tersebut. Sebelum mengakses BBM, tentu saja kamu harus sign in atau login BBM dulu.

Melakukan sign in BBM bisa kamu lakukan dengan sangat mudah. Bagaimana dengan logout BBM? Cara logout BBM ini sebenarnya tidak ada, namun kamu masih bisa keluar dari BBM untuk kemudian sign in kembali dengan akun baru.

Tidak seperti aplikasi messaging lain yang menyediakan tombol atau fitur khusus untuk melakukan sign out atau juga logout, kamu tidak akan menjumpai fitur tersebut di dalam aplikasi BBM.

Sekali sign in maka kamu harus terus menggunakan BBM dengan akun yang sama terus menerus. Bahkan kamu tidak bisa install 2 BBM dalam perangkat yang berbeda. Aplikasi akan memberitahukan kamu untuk memilih perangkat mana yang akan kamu jadikan sebagai perangkat aktif BBM.

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara logout BBM di iPhone dan iPad, kamu bisa ikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Temukan aplikasi BBM di iPhone atau iPad kamu. Kamu tentu saja bisa mencarinya di menu.
  2. Setelah itu, hapus aplikasi BBM tersebut. Kamu bisa menghapus aplikasi BBM di iPhone dengan mudah seperti biasa.
  3. Setelah aplikasi BBM terhapus, langsung saja kamu download dan install ulang aplikasi BBM for iOS tersebut.
  4. Aplikasi BBM di iPhone akan otomatis logout ketika kamu menghapusnya.
  5. Setelah selesai terinstal, langsung masuk ke akun BBM yang kamu inginkan.

Hingga saat ini, kamu masih belum bisa logout BBM di iPhone atau iPad dengan tombol khusus. Kamu harus menghapus aplikasi BBM tersebut terlebih dahulu lalu melakukan sign in lagi di akun BBM yang kamu inginkan.

Tutorial Cara Logout Akun BBM di iPhone dan iPad

Sebenarnya kamu juga bisa menggunakan cara lain, yaitu dengan jalan sign in ke perangkat berbeda untuk satu akun yang sama. Misal kamu punya smartphone Android lalu kamu sign in dengan akun yang sama dengan BBM di iPhone, maka yang ada di iPhone akan otomatis keluar dengan sendirinya.

Selain dua cara tersebut, masih belum ada lagi cara khusus dan spesifik untuk logout BBM di iPhone. Semoga saja di masa depan pihak Blackberry segera merilis fitur tersebut agar memudahkan pengguna yang ingin keluar.

Bagaimana? Sudah bisa logout BBM di iPhone atau iPadmu? Punya cara lain?

Yuk bagikan pendapatmu di kolom komentar dan juga follow Twitter kita ya 😀

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong