Home Basic 5 Tips Membeli iPhone Baru yang Asli dan Original

5 Tips Membeli iPhone Baru yang Asli dan Original

5 Tips Membeli iPhone Baru yang Asli dan Original

Sebagai sebuah satu-satunya smartphone yang menggunakan sistem operasi iOS di dalamnya, iPhone tentu saja memiliki keunikan tersendiri dibanding smartphone Android pada umumnya. Tentu ini semua tidak lepas dari kepiawaian Apple dalam merancang dan membangun iPhone dari sisi hardware maupun software iOS itu sendiri.

Meskipun dianggap ketinggalan dan punya banyak kekurangan dari smartphone Android, namun nyatanya iPhone banyak dicari. Tidak heran muncul berbagai produk iPhone yang tidak original alias KW.

Baca Juga:

Membeli iPhone baru yang asli dan original sebenarnya tidak terlalu susah. Kamu hanya perlu jeli dengan beberapa hal seperti tips dan trik yang akan kamu baca di dalam artikel yang satu ini.

Sebelum membeli iPhone baru, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa hal. Kamu bisa baca tips membeli iPhone baru ini agar iPhone yang kamu dapatkan terbukti kualitas dan keasliannya.

 

Beli di Toko Resmi

Membeli iPhone baru di toko resmi yang bekerja sama dengan Apple adalah tips paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk membeli iPhone baru. Karena toko resmi, tentu saja kamu akan mendapatkan iPhone original dan bisa dipertanggungjawabkan keasliannya.

5 Tips Membeli iPhone Baru yang Asli dan Original
via Wikipedia

Mencari toko resmi yang menjual iPhone di Indonesia sebenarnya tidak terlalu susah. Kamu bisa baca tips berikut ini untuk mencari toko resmi yang menjual iPhone di Indonesia. Baca: Mencari Toko Terbaik Untuk Membeli iPhone Baru.

 

Cek Kondisi Box dan iPhonenya

Jika kamu memilih untuk tidak membeli dari toko ritel resmi Apple, kamu tetap bisa membeli dari toko mana saja yang bisa kamu datangi. Namun risiko untuk mendapatkan barang palsu yang tidak original tentu saja lebih besar.

5 Tips Membeli iPhone Baru yang Asli dan Original

Hati-hati jika kamu membeli iPhone di toko yang tidak resmi. Bisa saja iPhone yang kamu terima adalah barang rekondisi yang jelas tidak bagus untuk dimiliki. Baca: Apakah iPhone Rekondisi Layak Dibeli?

Salah satu yang mudah untuk diamati adalah amatilah kondisi kotak atau box iPhone tersebut. Ketika unboxing, cek kondisi dan kelengkapan iPhone beserta aksesoris yang ada di dalamnya.

 

Cek Keaslian iPhone dengan IMEI

Jika proses unboxing sudah selesai, sekarang waktunya kamu mengecek keaslian iPhone dengan IMEI. Kamu bisa melakukannya dengan tips dan tutorial yang ada di sini. Baca: Cara Cek iPhone Asli atau Palsu dengan IMEI.

Jika iPhone yang dideteksi di sana tidak asli, maka langsung saja batalkan pembelian dan cari iPhone lain. Jika iPhone yang tampil di sana adalah asli, maka jangan senang dulu. Ikuti tips membeli iPhone asli dan original ini sampai selesai ya.

5 Tips Membeli iPhone Baru yang Asli dan Original

 

Cek Garansi

Sekalian kamu juga bisa mengecek garansi iPhone yang sedang kamu pegang tersebut dari situs Apple. Kamu bisa cek garansi iPhone baru tersebut dengan tutorial yang ada di artikel ini. Baca: Cara Cek Garansi iPhone dan iPad.

5 Tips Membeli iPhone Baru yang Asli dan Original

Jika iPhone yang kamu pegang memang barang baru yang asli dan original, tentu saja tanggal garansi akan sesuai dengan hari di mana kamu membeli iPhone tersebut, dan waktu garansi akan selesai satu tahun setelahnya.

Jika kamu menemukan garansi yang sudah habis padahal kamu baru beli, bisa jadi iPhone tersebut adalah iPhone KW yang menggunakan IMEI iPhone lain. Jadi, hati-hati saat membeli iPhone baru jika kamu menemukan kasus ini.

 

Perhatikan Kode Negara iPhone

Sangat sia-sia jika iPhone yang baru kamu beli memiliki garansi luar negeri. Ya, iPhone luar negeri tidak akan bisa diklaim di Indonesia, dan juga sebaliknya. Baca: Apakah Sebenarnya Ada Garansi Internasional iPhone?

5 Tips Membeli iPhone Baru yang Asli dan Original

Kamu harus memperhatikan kode negara iPhone yang ada di box atau kotak iPhone tersebut ya. Pastikan juga iPhone baru yang kamu beli adalah asli dan original dari Indonesia, bukan dari negara lain.

Bagaimana? Kamu punya tips dan trik seputar membeli iPhone baru original lainnya?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa juga untuk follow Twitter MacPoin ya 😀

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong