Home Basic 4 Kekurangan iPhone Refurbished. Apakah Layak Beli?

4 Kekurangan iPhone Refurbished. Apakah Layak Beli?

5 Kekurangan iPhone Refurbished. Apakah Layak Beli?

Salah satu pilihan iPhone yang menarik untuk kamu miliki adalah iPhone Refurbished. Sebenarnya apa itu iPhone Refurbished dan apa kekurangan iPhone refurbished? Mengapa iPhone refurbish menjadi pilihan sebagian orang?

IPhone refurbished memang memiliki kelebihan tersendiri yaitu harga lebih murah. Itu artinya akan lebih banyak orang yang bisa membeli dan mendapatkan iPhone refurbished ini. Lalu apa kekurangan iPhone refurbished? Apakah iPhone refurbished layak beli saat ini?

Produk iPhone refurbished yang paling populer di pasaran saat ini adalah iPhone 5 dan iPhone 5S. Ya, harga kedua produk tersebut cukup murah, dan semakin murah ketika dijual dalam kondisi refurbished.

Untuk kamu yang ingin tahu kelemahan dan kekurangan iPhone refurbished dan juga apakah iPhone refurbished layak dibeli, kamu bisa baca 5 kekurangan iPhone refurbished ini.

 

iPhone Bekas, Bukan iPhone Baru

Perlu kamu tahu bahwa sebenarnya iPhone refurbished ini adalah iPhone bekas dan sudah tidak baru lagi. Namun kelebihan iPhone refurbished adalah tetap dijual resmi dan ada garansi resmi dari Apple langsung.

5 Kekurangan iPhone Refurbished. Apakah Layak Beli?

Itu artinya meskipun dalam kondisi refurbished, iPhone tetap diperlakukan seperti iPhone baru. Oleh karena itu, kamu tetap tidak perlu khawatir ketika ada kerusakan saat masih masa garansi iPhone refurbished tersebut. Dalam hal ini, iPhone refurbished masih layak dibeli.

 

Kualitas Lebih Rendah Dari iPhone Baru

Namun tetap saja kamu harus tahu bahwa iPhone refurbished tetap bukan iPhone baru. Jadi jika terjadi kerusakan lebih sering dari iPhone baru, sangat bisa dimaklumi. Jika sudah habis masa garansi, tentu saja potensi iPhone rusak juga lebih besar dari iPhone baru yang bukan refurbished.

Jika kamu berencana untuk membeli iPhone dan menggunakan iPhone tersebut untuk waktu yang sangat lama, misal 3 tahun, maka sangat disarankan untuk tidak beli iPhone refurbished karena potensi kerusakan iPhone dalam jangka waktu lama lebih besar.

 

Hati-hati iPhone Rekondisi

Salah satu penyalahgunaan nama “refurbished” adalah ada penjual yang mengaku menjual barang refurbished namun sebenarnya adalah barang rekondisi sendiri yang sudah tidak layak untuk dijual dan dibeli.

5 Kekurangan iPhone Refurbished. Apakah Layak Beli?

Seperti yang kamu ketahui, iPhone refurbished ini adalah iPhone bekas yang diperbaiki resmi oleh Apple dan dijual resmi oleh Apple dengan garansi resmi, sedangkan iPhone rekondisi adalah iPhone bekas yang diperbaiki oleh orang atau pihak tidak resmi dan dijual sendiri dengan garansi yang dia buat sendiri.

Tentu saja kamu harus sangat berhati-hati. “iPhone refurbished” selalu menjadi kedok untuk menjual iPhone rekondisi yang tidak layak dibeli. Biar aman, mending beli iPhone baru saja di toko resmi.

 

Dijual di Indonesia?

Salah satu yang harus diperhatikan adalah iPhone refurbished ini hanya dijual resmi di Apple Store. Jadi ketika kamu membeli di toko non resmi Apple, kamu wajib waspada bisa jadi itu iPhone rekondisi yang tidak layak beli.

IPhone refurbished yang dijual online juga bisa saja iPhone rekondisi yang menggunakan nama “refurbished”. Oleh karena itu kalau mau beli iPhone refurbished yang murah dan tetap memiliki kualitas dan garansi Apple, kamu harus ke Apple Store.

Sayangnya, Apple Store masih belum ada di Indonesia. Sedangkan toko ritel resmi yang bekerja sama dengan Apple juga tidak menjual iPhone refurbished. Itu artinya, bisa jadi semua iPhone refurbished yang beredar di Indonesia adalah barang impor, atau bisa juga barang rekondisi.

Nah bagaimana? Berencana membeli iPhone refurbished?

  Video: Fitur Night Shift di macOS Sierra Terbaru  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong