Home Basic Cara Menyalakan iPhone Mati Total Kehabisan Baterai

Cara Menyalakan iPhone Mati Total Kehabisan Baterai

Cara Menyalakan iPhone Mati Total Kehabisan Baterai

iPhone sebagai sebuah smartphone yang menggunakan sumber energi dari baterai tentu saja suatu saat akan kehabisan baterai. Jika baterai habis, tentu saja iPhone akan mati total. Kamu harus charge dulu agar bisa menghidupkan iPhone kembali.

Bagaimana jika iPhone yang kehabisan baterai tersebut mati total dan tidak bisa dinyalakan? Tentu sangat merepotkan jika iPhone tidak bisa menyala lagi. Namun apakah ada kerusakan pada iPhone?

Kamu perlu melakukan beberapa langkah untuk bisa memutuskan apakah iPhone rusak atau tidak. Secara normal, iPhone bisa menyala lagi jika hanya kehabisan baterai. Proses charge baterai akan mengatasi semua masalah ini.

Baca Juga: 

Jika kamu merasa ada sesuatu yang aneh, kamu bisa mengikuti beberapa tips dan tutorial cara menyalakan iPhone yang mati total karena kehabisan baterai berikut ini.

 

Charge Baterai iPhone Dengan Charger Original

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengisi baterai iPhone dengan charger yang asli dan original. Kamu bisa gunakan charger bawaan iPhone kamu untuk mencoba mengisi baterai iPhone.

Cara Menyalakan iPhone Mati Total Kehabisan Baterai

Seharusnya jika baterai terisi maka iPhone akan menampilkan ikon baterai yang sedang diisi ketika kamu tekan tombol Home. IPhone butuh beberapa waktu hingga baterai cukup terisi untuk bisa menyala secara otomatis.

Jika tidak ada tanda-tanda iPhone terisi baterainya ketika kamu hubungkan ke charger, ada kemungkinan chargernya rusak atau memang iPhonenya yang rusak. Kamu bisa lanjut membaca cara lain di bawah ini.

 

Coba Cari Colokan Listrik Lain

Mungkin saja colokan listrik yang kamu gunakan tersebut sedang tidak normal atau di bawah batas minimal yang disarankan. Kamu bisa mencoba colokan listrik lain sebagai sumber listrik untuk mengisi baterai iPhone kamu.

Cara Menyalakan iPhone Mati Total Kehabisan Baterai

Jika iPhone masih mati total dan tidak bisa menyala, ada kemungkinan charger yang kamu gunakan rusak. Coba cari charger lain dan lihat apakah iPhone yang mati total karena kehabisan baterai tersebut bisa menyala lagi atau tidak.

 

Coba Charger iPad Jika Ada

Masih tidak bisa menyala meskipun sudah diisi baterainya? Ada baiknya kamu mencoba charger iPad. Ya, charger iPad memberikan output yang lebih besar daripada charger iPhone sehingga proses pengisian baterai harusnya bisa lebih cepat.

Cara Menyalakan iPhone Mati Total Kehabisan Baterai

Jika iPhone berhasil dinyalakan setelah mati total, segera ganti charger iPad dengan charger iPhone kamu yang asli. Jika baterai tidak terisi setelah menggunakan charger iPhone, itu artinya charger iPhone yang kamu gunakan rusak dan harus segera diganti.

 

Hubungkan ke PC atau Laptop yang Ada iTunes

Sudah diisi dengan charger iPad namun iPhone masih mati total? Coba hubungkan iPhone yang mati total tersebut ke PC atau laptop yang sudah ada program iTunes di dalamnya. Kamu bisa gunakan komputer atau laptop milikmu atau milik orang lain.

Cara Menyalakan iPhone Mati Total Kehabisan Baterai

Jika ada masalah dengan iPhone, maka iTunes akan bisa mendeteksi masalah tersebut dan akan menyarankan kamu untuk melakukan restore iOS. Proses restore akan memakan waktu beberapa saat.

 

Mungkin iPhone Rusak dan Harus Dibawa ke Service Center

iPhone masih tidak bisa nyala setelah baterai habis total? Jika semua cara di atas tidak berhasil, ada kemungkinan memang iPhone kamu ada yang rusak dan perlu diperbaiki. Kamu bisa membawa iPhone kamu ke service center terdekat di kota kamu. Baca: Mencari Service Center iPhone Resmi di Indonesia.

Setelah membaca semua tips dan tutorial ini, apakah iPhone kamu masih tidak bisa nyala setelah baterai habis total? Kamu punya tips dan trik lain?

Bagikan pendapatmu di komentar ya, dan jangan lupa follow Twitter MacPoin 😀

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong