Home Editorial Menurutmu Apakah iPhone 5 Akan Dapat Update iOS 11?

Menurutmu Apakah iPhone 5 Akan Dapat Update iOS 11?

Menurutmu Apakah iPhone 5 Akan Dapat Update iOS 11?

RESMI: iPhone 5 Tidak Support iOS 11. Cek 3 Alasannya di sini

Beberapa saat yang lalu, MacPoin sempat membahas salah satu peringatan yang muncul di update iOS 10.3 Beta. Ya, di update iOS 10.3 Beta yang diluncurkan beberapa waktu yang lalu, muncul peringatan bahwa aplikasi lawas harus diupdate ke versi terbaru agar kompatibel dengan iOS terbaru yang akan datang.

Ternyata aplikasi tersebut adalah aplikasi 32-bit yang harus diupdate ke 64-bit agar bisa kompatibel dengan iOS versi baru yang akan segera hadir.

Tentu saja pengguna iPhone 5 jadi khawatir karena di antara semua iPhone dengan iOS 10, hanya iPhone 5 saja yang masih menggunakan prosesor 32-bit.

Apakah iPhone 5 akan mendapatkan update iOS terbaru, mungkin iOS 11? Di dalam peringatan tersebut memang tidak disebutkan secara gamblang iOS versi berapa yang tidak kompatibel dengan aplikasi 32-bit. Namun prediksi terbesar adalah iOS 11 mengharuskan semua aplikasi sudah harus 64-bit.

Baca Juga:

Jika dalam dunia komputer, untuk menjalankan software atau program 64-bit, dibutuhkan sistem operasi minimal 64-bit pula. Lalu untuk menjalankan sistem operasi 64-bit juga butuh prosesor 64-bit juga.

Menurutmu Apakah iPhone 5 Akan Dapat Update iOS 11?

Jadi prediksi sementara menurut saya adalah, jika iOS terbaru hanya support aplikasi 64-bit, kemungkinan besar sistem operasi juga harus sudah 64-bit. Untuk menjalankan sistem operasi 64-bit, tentu saja prosesor 64-bit menjadi keharusan.

IPhone 5S adalah iPhone sekaligus smartphone pertama yang support prosesor 64-bit. Otomatis iPhone model yang lebih baru juga sudah menggunakan prosesor 64-bit. Hanya iPhone 5 saja yang masih mendapatkan update iOS 10 terbaru namun masih menggunakan prosesor 32-bit.

Apakah iPhone 5 tidak akan mendapatkan iOS 11? Masih belum ada informasi pasti mengenai hal ini. Namun jika memang iPhone 5 tidak dapat dukungan iOS 11, rasanya cukup masuk akal mengingat iPhone 5 menggunakan teknologi yang sudah cukup tua, yaitu teknologi keluaran tahun 2012.

Jadi, bagaimana menurutmu? Apakah iPhone 5 akan dapat iOS 11 atau tidak?

Share pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode