Home iPhone Apple Bawa Baterai iPhone 5.5 Inch ke iPhone 8 4.7 Inch?

Apple Bawa Baterai iPhone 5.5 Inch ke iPhone 8 4.7 Inch?

Apple Bawa Baterai iPhone 5.5 Inch ke iPhone 8 4.7 Inch

iPhone 8 akhir-akhir ini mendapatkan banyak sekali rumor menjelang pengumumannya di tahun 2017 ini. Ada fitur wireless charging, layar OLED, hingga perubahan desain iPhone 8 yang sangat radikal.

Nah rumor lain juga muncul mengenai kapasitas baterai iPhone 8. Ya, untuk mendukung smeua fitur baru di iPhone 8, tentu saja Apple harus menambah kapasitas baterai iPhone 8. Benar saja, iPhone 8 dikabarkan memiliki baterai yang lebih besar dari biasanya.

Bukan cuma kapasitas baterai yang lebih besar, namun juga harga iPhone 8 juga dikabarkan akan lebih mahal dari iPhone sebelumnya ketika pertama kali rilis. Harga iPhone 8 bisa jadi lebih dari $1000 ketika pertama kali rilis.

Baca Juga:

Oke kembali ke masalah baterai, seperti yang dilansir dari MacRumors, iPhone 8 akan memiliki kapasitas baterai yang lebih besar. Uniknya, baterai iPhone 8 untuk ukuran 4.7 inch akan sama dengan kapasitas baterai iPhone 5.5 inch sebelumnya.

Apple Bawa Baterai iPhone 5.5 Inch ke iPhone 8 4.7 Inch

KGI Securities analyst Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa logic board atau “substrate-like PCB mainboard,” akan menghasilkan iPhone 8 dengan layar OLED akan memiliki dimensi yang sama dengan iPhone 4.7 Inch.

As battery material tech isn’t likely to see major breakthroughs in the next 3-5 years, mainboard area can only be reduced via stacked SLP, which makes space for larger battery and extended usage time. Thanks to stacked SLP, we expect the OLED iPhone to have similar dimensions to a 4.7” TFT-LCD iPhone, and have comparable battery capacity (equipped with around 2,700 mAh L-shaped 2-cell battery pack) to a 5.5” TFT-LCD iPhone. The battery life of the OLED iPhone could be better than that of the 5.5” TFT-LCD model as OLED panels are more energy-efficient than their TFT-LCD counterparts.

Kuo juga menambahkan bahwa baterai iPhone 8 juga akan lebih baik dari ketahanan baterai iPhone sebelumnya karena memiliki layar OLED. Hal ini karena layar OLED memang memiliki karakteristik lebih hemat baterai dibandingkan dengan layar pada umumnya.

Belum juga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dirilis resmi di Indonesia, sudah muncul rumor iPhone 8. Apakah iPhone 8 juga akan kesulitan masuk pasar Indonesia seperti iPhone 7 dan iPhone 7 Plus?

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong