Home Basic Cara Restart iPhone dan iPad yang Baik dan Benar

Cara Restart iPhone dan iPad yang Baik dan Benar

Cara Restart iPhone dan iPad yang Baik dan Benar

Restart proses untuk memulai ulang sebuah sistem dari awal dengan cara mematikan sistem tersebut secara penuh lalu menyalakan kembali sistem tersebut. Begitu pula dengan iPhone dan iPad. Restart iPhone dan iPad berarti sistem iOS akan dimatikan lalu dinyalakan kembali.

Dalam beberapa kasus, iPhone dan iPad mungkin membutuhkan restart untuk memastikan sistem dalam keadaan yang baik dan membuat kinerja semua sistem menjadi kembali segar. Beberapa error kecil juga bisa dihilangkan dengan hanya melakukan restart iOS ini.

Cara restart iPhone dan restart iPad ini sama saja karena menggunakan iOS yang sama. Namun dalam artikel ini kita hanya menggunakan iPhone untuk melakukan restart. Cara restart iPhone ini ternyata sangat mudah untuk dilakukan.

Baca Juga:

Mungkin kamu pernah merasakan beberapa kesalahan dan error kecil dalam iPhone seperti iPhone lemot, iPhone lambat, sering freeze, iPhone hang, dan lain sebagainya. Dengan melakukan restart kemungkinan beberapa masalah tersebut bisa terselesaikan.

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara restart iPhone dan cara restart iPad yang baik dan benar, kamu bisa melakukan tutorial mudah berikut ini.

  1. Aktifkan iPhone. Pastikan kamu bisa membuka iPhone dan sudah berada di halaman depan iPhone.
    Cara Restart iPhone dan iPad yang Baik dan Benar
  2. Tekan dan tahan tombol Power iPhone atau iPad. Tekan tombol Power secara terus menerus hingga kamu mendapatkan tampilan seperti di bawah ini.
    Cara Restart iPhone dan iPad yang Baik dan Benar
  3. Geser atau swipe dari kiri ke kanan. Kamu harus melakukan swipe dari kiri ke kanan untuk mematikan iPhone atau mematikan iPad.
  4. Tunggu beberapa detik atau beberapa menit jika kamu mau. Biarkan iPhone mati beberapa menit hingga benar-benar mati.
  5. Nyalakan iPhone dengan menekan dan menahan tombol Power. Pastikan kamu sudah bisa melihat logo Apple seperti kamu menyalakan iPhone atau iPad.
  6. Tunggu hingga iPhone menyala dan masih ke Home Screen.
  7. Kamu sudah berhasil melakukan restart iPhone atau restart iPad.

Melakukan restart iPhone atau iPad secara berkala memang sangat penting untuk menjaga agar iPhone dan iPad terus berada dalam kondisi prima dan mencegah beberapa eror kecil terjadi. Meskipun begitu, kamu sebenarnya tidak terlalu perlu melakukannya setiap hari.

Jika kamu mengalami masalah di iPhone atau iPad, saran pertama yang harus kamu lakukan adalah restart iPhone atau restart iPad terlebih dahulu. Jika masalah tersebut menghilang setelah restart, maka kamu tidak perlu pusing lagi memikirkan masalah tersebut.

Jika kamu masih membutuhkan tutorial cara restart iPhone ketika terjadi error, kamu bisa melakukan force restart seperti di artikel ini. BacaCara Force Restart dan Masuk DFU Mode di iPhone 7

Bagaimana? Sudah tahu cara restart iPhone dan iPad kan?

Share pengalaman kamu ke kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong