Home iPhone Cara Force Restart dan Masuk DFU Mode di iPhone 7

Cara Force Restart dan Masuk DFU Mode di iPhone 7

Cara Force Restart dan Masuk DFU Mode di iPhone 7iPhone 7 dan iPhone 7 Plus hadir dengan banyak sekali fitur baru. Salah satunya adalah tombol Home. Ya, tombol Home di iPhone 7 ini mengalami perubahan. Sekarang, tombol Home iPhone 7 menggunakan kemampuan taptic engine.

Itu artinya, tombol Home di iPhone 7 ini tidak lagi menggunakan tombol fisik seperti iPhone 6S dan iPhone lain yang lebih lawas. Tombol Home iPhone 7 akan mampu mengenali beragam jenis tekanan.

Baca Juga:

Hal itu juga berimbas ke beberapa fitur yang menggunakan tombol Home. Beberapa di antaranya adalah cara force restart iPhone dan cara masuk ke DFU mode di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Cara Force Restart dan Masuk DFU Mode di iPhone 7

 

Cara Force Restart iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Terkadang iPhone 7 mengalami hang atau freeze. Restart secara paksa atau force restart di iPhone 7 berbeda dari iPhone lain karena tombol Home tidak bisa ditekan. Berikut ini adalah cara force restart di iPhone 7:

  1. Tekan dan tahan tombol Power iPhone (On/Off).
  2. Dalam keadaan masih menekan dan menahan tombol Power, tekan tombol Volume Down (tombol untuk mengurangi volume).
  3. Tahan terus hingga layar mati dan kembali menyala serta muncul logo Apple yang menandakan bahwa iPhone sudah berhasil melakukan restart.

IPhone 7 dan iPhone 7 plus menggunakan kombinasi tombol Power dan tombol Volume Down untuk melakukan force restart. Mudah kan?

 

Cara Masuk DFU Mode di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

DFU mode ini memiliki fungsi yang cukup penting ketika iPhone 7 atau iPhone 7 Plus memiliki masalah dan harus segera diperbaiki. Untuk informasi lengkap seputar DFU Mode dan cara menggunakannya bisa kamu baca di sini. Baca: dsdsdsd

Berhubung iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memiliki tombol Home yang berbeda, maka untuk masuk DFU mode di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga berbeda. Beginilah cara masuk DFU mode di iPhone 7:

  1. Tancapkan iPhone 7 ke Mac atau PC Windows yang sudah diinstall iTunes.
  2. Buka iTunes di Mac atau PC Windows.
  3. Matikan iPhone jika masih belum mati.
  4. Tekan dan tahan tombol Power selama 3 detik.
  5. Masih dalam keadaan menahan tombol Power, tekan dan tahan tombol Volume Down.
  6. Tahan kedua tombol tersebut selama sekitar 10 detik.
  7. Lepaskan tombol Power namun tetap tahan tombol Volume Down selama 5 detik.
  8. Jika layar masih hitam, berarti kamu berhasil masuk DFU mode di iPhone 7.

Tidak ada perbedaan yang signifikan. Hanya penggunaan tombol Home diganti dengan tombol Volume Down saja. Mudah kan?

Melakukan force restart dan juga masuk ke DFU mode di iPhone mungkin saja akan sangat bermanfaat di kemudian hari ketika iPhone kamu mengalami masalah dan harus diperbaiki.

Bagaimana? Sudah mencobanya?

 

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong