Home iPhone 6 Penyebab dan Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas

6 Penyebab dan Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas

Penyebab dan Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas

iPhone cepat panas adalah salah satu masalah yang sering sekali dihadapi oleh pengguna iPhone. iPhone yang panas tanpa sebab tentu saja menyebab masalah lain. Misalnya saja panas iPhone membuat baterai iPhone boros dan cepat habis.

Oleh karena itu, kamu harus segera memperbaiki masalah iPhone yang cepat panas tersebut. Jika tidak segera diatasi masalahnya, bisa menimbulkan masalah lain seperti baterai bocor, baterai rusak, hingga kerusakan permanen iPhone.

 

Penyebab iPhone Cepat Panas

Mengapa iPhone cepat panas? Ada beberapa kemungkinan mengapa iPhone kamu cepat sekali menjadi panas.

Yang pertama adalah cara penggunaan iPhone. Jika kamu sering sekali menggunakan iPhone untuk bermain game tentu saja iPhone akan menggunakan lebih banyak energi dan resource prosesor dan memori sehingga membuat iPhone menjadi panas.

Penyebab lain adalah adanya aplikasi yang bekerja di background atau aplikasi mengalami konflik sehingga menyebabkan masalah di iOS. Kamu bisa mengatasi semua masalah tersebut dengan mudah.

 

Hapus Aplikasi Boros Baterai

Kamu bisa cek di Setting – Battery untuk melihat semua aplikasi yang menggunakan daya dan energi baterai. Apa kamu melihat sesuatu yang aneh dan tidak wajar? Misalnya sebuah aplikasi yang tidak kamu gunakan namun menggunakan daya baterai banyak?

Jika benar, maka kamu hapus saja aplikasi tersebut. Untuk kasus saya sih kadang aplikasi BBM dan Facebook membuat iPhone boros baterai. Otomatis hal ini akan membuat iPhone menjadi lebih cepat panas.

 

Update iOS dan Aplikasi ke Versi Terbaru

Sangat umum jika update iOS terbaru bisa memperbaiki masalah dan bug di iPhone, termasuk masalah iPhone yang cepat panas. Update iOS bisa memperbaiki semua masalah dan membuat iPhone menjadi dingin.

Update aplikasi juga jangan lupa. Aplikasi pihak ketiga juga sering mendapatkan pembaruan dan update untuk meningkatkan stabilitas serta perbaikan bug. Rajin-rajin cek update di App Store ya.

 

Optimasi Pengaturan Hemat Baterai

Beragam pengaturan di sistem iOS bisa membuat baterai lebih hemat. Dengan membuat baterai lebih hemat, pastinya akan membuat baterai menjadi tidak boros lagi, plus iPhone menjadi lebih dingin.

Kamu bisa membaca artikel lengkap cara menghemat baterai di sini. Baca: Cara Menghemat Baterai iPhone di iOS 10.

 

Ada Masalah di iOS?

Jika kamu sudah mencoba semua tips di atas namun iPhone masih belum dingin juga, mungkin memang ada masalah dalam sistem iOS di iPhone kamu. Mau tidak mau kamu harus melakukan reset iOS untuk memperbaikinya. Baca: Cara Reset iPhone untuk Memperbaiki Semua Bug di iOS 10.

Jangan lupa untuk selalu backup iPhone kamu agar tidak ada data iPhone yang hilang. Kamu bisa Backup iPhone Menggunakan iTunes atau Menggunakan iCloud dengan sangat mudah.

 

Hardware iPhone Ada yang Rusak

Sudah melakukan semua tips di atas namun iPhone masih cepat panas? Mungkin iPhone kamu perlu pendingin hehe. Saya sarankan sih kamu bawa saja ke tempat reparasi iPhone di dekat tempat kamu untuk mendapatkan perbaikan. Baca: Cara Mencari Service Center iPhone Terbaik di Indonesia.

Sebelum dibawa ke service center, mungkin kamu bisa menguji apakah baterai iPhone bocor atau tidak. Kamu bisa baca artikelnya di sini. Baca: Cara Cek Baterai iPhone yang Bocor atau Rusak

Bagaimana? Apakah iPhone kamu masih cepat panas?

Jika ada aksesoris pendingin iPhone, boleh deh dicoba hehehe 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong