Home iPhone Cara Screenshot iPhone Tanpa Tombol Home dan Tombol Power

Cara Screenshot iPhone Tanpa Tombol Home dan Tombol Power

Cara Screenshot iPhone Tanpa Tombol Home dan Power

Kamu mungkin masih bingung bagaimana cara screenshot iPhone screen? Ya, kamu bisa melakukan screenshot dengan sangat mudah menggunakan tombol home dan power. Otomatis hasil screenshot iPhone akan tersimpan di aplikasi Foto.

Bagaimana jika tombol home rusak atau tombol power rusak? Untuk tombol power atau tombol lock yang rusak, kamu masih bisa menggunakan AssistiveTouch sebagai pengganti tombol power atau tombol lock di iPhone.

Kamu juga bisa menggunakan AssistiveTouch untuk pengganti tombol Home yang rusak. Dengan menggunakan kombinasi tombol home dengan tombol power, kamu bisa mengambil screenshot di iPhone dan iPad.

Apakah ada cara screenshot iPhone tanpa tombol home dan tombol power yang lebih praktis dengan sekali tekan saja? Tentu saja ada. Bahkan kamu bisa screenshot iPhone tanpa aplikasi apapun. Bagaimana caranya?

Tentu saja dengan AssistiveTouch tadi. Apakah kamu juga harus melakukan kombinasi tombol power atau lock dan juga tombol home di AssistiveTouch untuk mengambil screenshot iPhone? Tidak, kamu bisa langsung ambil screenshot iPhone secara cepat dan praktis.

Baca Juga:

Baca Juga:

Caranya tentu saja dengan melakukan perubahan dan menyesuaikan isi dari AssistiveTouch itu sendiri.  Untuk cara mengambil screenshot iPhone tanpa tombol power dan tombol home, kamu bisa melakukan tutorial mudah berikut ini.

  1. Masuk ke menu AssistiveTouch lalu ubah isi AssistiveTouch untuk menampilkan menu screenshot. Kamu bisa baca cara mengubah isi AssistiveTouch di artikel ini. Baca : Cara Mengubah dan Customize AssistiveTouch di iPhone dan iPad.
    Cara Screenshot iPhone Tanpa Tombol Home dan Power
  2. Kamu tinggal menuju ke aplikasi atau tampilan yang ingin kamu ambil screenshotnya.
  3. Setelah itu, kamu cukup buka AssistiveTouch lalu kamu akan menemukan pilihan Screenshot di dalam menu AssistiveTouch yang ada.
    Cara Screenshot iPhone Tanpa Tombol Home dan Power
  4. Tekan sekali untuk mengambil screenshot iPhone. Gambar screenshot akan tersimpan dan bisa kamu akses di aplikasi Foto.
  5. Selesai, sekarang kamu bisa mengambil screenshot iPhone tanpa tombol home dan tombol power.

Tombol home rusak atau tombol power yang rusak biasanya dialami oleh produk iPhone atau iPad bekas. Oleh karena itu, jika kamu beli iPhone bekas atau iPad bekas pastikan produk masih dalam kualitas bagus. Baca: Cara Beli iPhone Bekas yang Berkualitas Bagus.

Jadi misal kamu memiliki iPhone dengan tombol home yang rusak atau tombol power atau tombol lock yang rusak pula, kamu bisa mengambil screenshot tanpa menggunakan tombol tersebut. Kamu cukup menggunakan AssistiveTouch saja.

Berhubung iPhone dan iPad menggunakan sistem operasi iOS yang sama, maka kamu bisa mengambil screenshot iPad dengan cara yang sama pula dengan cara mengambil screenshot di iPhone.

Bagaimana? sangat mudah kan? Kamu sudah coba?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong