Home iPhone Begini Cara Mematikan iPhone Tanpa Tombol Power yang Rusak

Begini Cara Mematikan iPhone Tanpa Tombol Power yang Rusak

5 Cara Mematikan iPhone Tanpa Tombol Power yang Rusak

Update: jika kamu sudah menggunakan iOS 11, baca cara mematikan iPhone tanpa tombol di iOS 11

Salah satu tombol iPhone penting yang ada di setiap iPhone adalah tombol power. Tanpa tombol power, kamu tidak akan bisa mematikan dan menyalakan iPhone. Cukup banyak pengguna yang mengalami masalah tombol power mati atau tombol power rusak. 5

Secara normal, kamu tidak akan bisa mematikan iPhone dengan kondisi tombol power yang rusak. Kamu butuh tombol power untuk mematikan iPhone. namun apakah kamu bisa mematikan iPhone tanpa tombol power ini? Tentu saja kamu bisa mematikan iPhone tanpa tombol power.

Masalah tombol power yang rusak ini biasanya dialami oleh pembeli iPhone bekas atau iPhone seken. IPhone bekas jelas memiliki kualitas yang sudah tidak sama bagus dengan iPhone baru. Tidak heran jika iPhone bekas memiliki beberapa kerusakan seperti kerusakan tombol power.

Beberapa iPhone lawas yang masih populer di kalangan pencari iPhone bekas adalah iPhone 5 dan iPhone 5S. iPhone 5 dianggap cukup murah dan sangat cocok untuk dibeli, sedangkan iPhone 5S juga dianggap cukup murah namun dengan teknologi yang lebih tinggi dari iPhone 5.

Oleh karena itu, buat kamu yang berencana untuk membeli iPhone bekas, kamu bisa melakukan beberapa tips berikut ini untuk memastikan bahwa iPhone bekas atau iPhone second tersebut tetap memiliki kualitas bagus. Baca: Tips Membeli iPhone Bekas atau iPhone Second.

Lalu bagaimana jika kamu mendapati tombol power iPhone rusak atau mati? Tentu saja kamu tidak akan bisa mematikan dan menyalakan iPhone. Namun dengan tips dan trik ini, kamu bisa mematikan iPhone tanpa tombol power sedikitpun. Caranya?

Buat kamu yang mau tahu bagaimana cara mematikan iPhone tanpa tombol power, kamu bisa melakukan tutorial mudah berikut ini.

  1. Aktifkan assistive touch di iPhone. Untuk mengaktifkan assistive touch kamu harus masuk ke Settings > General > Accessibility > AssistiveTouch dan aktifkan fitur AssistiveTouch.
    5 Cara Mematikan iPhone Tanpa Tombol Power yang Rusak
  2. Sesudah AssistiveTouch aktif, kamu tap AssistiveTouch untuk membuka menu pilihan Device atau Perangkat. Tap menu Device atau Perangkat di AssistiveTouch. Baca: Cara Mengubah Isi Menu AssistiveTouch.
    5 Cara Mematikan iPhone Tanpa Tombol Power yang Rusak
  3. Kamu akan menemukan ikon untuk mengunci layar. Fungsi ini seperti tombol power iPhone yang berfungsi untuk unlock dan lock screen iPhone. Tekan dan tahan ikon kunci atau lock screen.
    5 Cara Mematikan iPhone Tanpa Tombol Power yang Rusak
  4. Ketika sudah muncul tampilan untuk mematikan iPhone, slide untuk mematikannya.
    5 Cara Mematikan iPhone Tanpa Tombol Power yang Rusak
  5. Sekarang kamu sudah bisa mematikan iPhone tanpa tombol power dengan 5 langkah mudah tersebut.

Mungkin kamu tidak menemukan pilihan Device di AssistiveTouch tersebut. Kamu bisa melakukan menyesuaikan menu favorit di halaman menu AssistiveTouch. Pilih saja Device untuk memungkinkan kamu mengakses pilihan Perangkat melalui AssistiveTouch.

5 Cara Mematikan iPhone Tanpa Tombol Power yang Rusak

Tanpa tombol lock atau tombol power, kamu tetap bisa mematikan iPhone. Berhubung ini bisa diterapkan di semua perangkat iOS, maka kamu juga bisa mematikan iPad tanpa tombol lock atau tombol power.

Begitu juga dengan iPod touch. Karena menggunakan iOS yang sama dan juga bisa menggunakan AssistiveTouch, kamu juga bisa mematikan iPod Touch tanpa tombol lock atau tombol power seperti layaknya iPhone dan iPad.

Nah bagaimana? Kamu sudah coba?

Share pengalaman kamu ke kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode