Home iPhone Cara Mengubah AssistiveTouch iOS di iPhone dan iPad

Cara Mengubah AssistiveTouch iOS di iPhone dan iPad

Cara Mengubah AssistiveTouch iOS di iPhone dan iPad

AssistiveTouch adalah salah satu fitur unik yang ada di iOS. Oleh karena itu, AssistiveTouch ini bisa digunakan di iPhone dan iPad. Namun secara default, isi dari AssistiveTouch ini hanya memiliki pilihan menu yang sedikit. Tentu saja kamu ingin menambah isi menu dari AssistiveTouch kan?

Tenang, kamu bisa mengubah isi AssistiveTouch untuk kamu sesuaikan dengan pengaturan favorit kamu. Menambah AssistiveTouch atau mengurangi AssistiveTouch bisa kamu lakukan dengan sangat mudah.

Sekedar informasi, AssistiveTouch adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk mengubah beragam fungsi tombol di iPhone menjadi layaknya tombol on screen. Kamu jadi bisa memiliki tombol home button on-screen, tombol volume on-screen, dan tombol on screen lain.

Dengan demikian, kamu bisa merawat tombol-tombol fisik tersebut agar tombol fisik tersebut lebih awet dan tahan lama. Bagaimana? Apakah kamu tertarik menggunakan AssistiveTouch?

Buat kamu yang ingin menggunakan AssistiveTouch, kamu bisa mengubah isi AssistiveTouch beserta pilihan menu dan tombol yang tersedia. Caranya juga sangat mudah. Berikut ini adalah cara mengubah isi AssistiveTouch dengan mudah.

  1. Masuk ke Setiings – General – Accessibility – AssistiveTouch. Kamu akan menemukan pengaturan untuk customize.
    Cara Mengubah AssistiveTouch iOS di iPhone dan iPad
  2. Masuk ke pilihan Customize. Kamu bisa menambah isi AssistiveTouch dan juga bisa mengurangi isi AssistiveTouch sesuai keinginan kamu.
    Cara Mengubah AssistiveTouch iOS di iPhone dan iPad
  3. Kamu bisa menambah menu AssistiveTouch dengan tap ikon (+) ini.
  4. Pilih menu sesuai yang kamu inginkan.
    Cara Mengubah AssistiveTouch iOS di iPhone dan iPad
  5. Kamu juga bisa menghapus menu atau mengurangi menu AssistiveTouch dengan mudah dengan cara tap ikon (-) ini.
  6. Sekarang kamu punya AssistiveTouch yang sesuai dengan keinginanmu.
    Cara Mengubah AssistiveTouch iOS di iPhone dan iPad

Buat kamu yang sangat senang menggunakan AssistiveTouch, jelas pilihan untuk menambah dan mengurangi menu ini akan sangat membantu untuk lebih menyesuaikan kebutuhan kamu dalam menggunakan iPhone.

Oh iya, karena iPad juga menggunakan iOS yang sama, maka kamu bisa menggunakan cara dan tutorial tersebut untuk diterapkan di AssistiveTouch iPad yang kamu miliki. Kamu bisa mengganti dan mengubah fungsi tombol fisik dengan tombol on-screen.

Bagaimana? Sudah coba mengubah menu AssistiveTouch?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode