Home Basic Cara Mengambil Screenshot di iPhone dan iPad

Cara Mengambil Screenshot di iPhone dan iPad

Cara Mengambil Screenshot di iPhone dan iPad

iPhone dan iPad memiliki sistem operasi iOS yang sama. Sehingga pengalaman pengguna iPhone dan iPad secara umum tidak jauh berbeda, hanya masalah ukuran layar saja. Bagaimana dengan cara screenshot iPhone dan iPad?

IPhone dan iPad memiliki cara screenshot yang sama. Hal ini jelas wajar karena sistem operasi yang digunakan iPhone dan iPad sama-sama menggunakan iOS. Di iOS 10 cara screenshot iPhone dan iPad masih sama.

Mengambil screenshot atau print screen adalah kegiatan yang sangat penting bagi sebagian orang. Apalagi orang tersebut sering membuat tutorial dan juga review terhadap gadget dan beragam perangkat mobile seperti iPhone dan iPad. Tentu mengetahui cara screenshot adalah sebuah keharusan.

Baca Juga:

Mengambil screenshot atau print screen di iPhone dan iPad sangat mudah. kamu bisa ikuti tutorial cara screenshot iPhone dan iPad di bawah ini.

  1. Nyalakan iPhone atau iPad kamu. Tentu saja kamu hanya bisa mengambil screenshot iPhone atau iPad dalam keadaan menyala.
  2. Pastikan kamu ada di tampilan yang ingin kamu ambil screenshot atau print screen Ya, kamu harus sudah ada di tampilan yang kamu ingin ambil gambarnya.
  3. Tekan tombol Power dan tombol Home secara bersamaan. Kamu akan mendengar suara jepretan layar yang artinya kamu sudah berhasil mengambil print screen iOS.
    Cara Mengambil Screenshot di iPhone dan iPad
  4. Kamu masuk ke galeri foto untuk melihat hasil screenshot iPhone.
  5. Selesai. Kamu sudah berhasil mengambil screenshot di iPhone atau iPad kamu.

Mungkin kamu sudah melakukan tutorial cara screenshot di atas namun masih gagal dan iPhone tidak bisa screenshot. Bisa jadi iPhone yang kamu gunakan itu adalah iPhone palsu. Ya, iPhone asli hanya bisa mengambil screenshot dengan kombinasi tombol Power dan tombol Home.

Bagaimana dengan tombol Power atau tombol Home yang rusak? Kamu bisa baca tutorial cara screenshot iPhone dengan tombol Home atau Power yang rusak di sini. Baca: Cara Screenshot iPhone tanpa Tombol Home atau Tombol Power.

Nah, bagaimana? sangat mudah kan mengambil screenshot atau print screen di iPhone dan iPad dengan sistem operasi iOS?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong