Home iPad Apple Membeli Domain iCloud.net, Situs Jejaring Sosial iCloud

Apple Membeli Domain iCloud.net, Situs Jejaring Sosial iCloud

iCloud Sekarang Menyediakan Kapasitas 2TBApple baru saja membeli domain iCloud.net. Domain tersebut sebelumnya berupa situs jejaring sosial iCloud, tempat berbagai aktivitas, gambar, musik, video dan lain-lain.

Masih belum jelas berapa pengguna situs sosial iCloud.net ini sebelum Apple membeli domainnya. Dari data terbaru, layanan iCloud.net akan ditutup pada akhir Februari 2017, dan seluruh datanya akan dihapus pada bulan Maret. Situs ini sudah ada sejak tahun 2011, dan melalui blog post-nya, sang pemilik menyatakan “iCloud.net telah menyelesaikan misinya, sudah saatnya untuk pensiun.”

iCloud.net

Dilansir dari MacRumors, Apple menyatakan membeli domain ini $1,5 juta USD, atau sekitar 20 miliar rupiah, namun informasi nominal ini masih belum 100% dipercaya. Tapi kalau benar, untuk situs yang ‘kurang terkenal’ nominal tersebut terhitung cukup besar.

Kembali ke tahun 2011, saat peluncuran iCloud, Apple gencar sekali membeli ratusan domain yang mengandung kata iCloud, mulai dari iCloud.us, iCloud.eu, iCloudApps.com, iCloudAds.com dan yang nilainya paling tinggi iCloud.com, seharga $5,2 juta USD.

Entah apa yang membuat Apple menanti 5 tahun hingga membeli iCloud.net. Apakah Apple diam-diam mengembangkan situs sosial untuk iCloud? Apakah mereka melupakan domain tersebut? Hmm, hanya Tuhan dan Apple yang tahu.

 

via MacRumors

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.