Home Mac Beberapa Pengguna MacBook Pro 2016 Alami Masalah Keyboard

Beberapa Pengguna MacBook Pro 2016 Alami Masalah Keyboard

2016_macbook_pro_lineupLini MacBook Pro terbaru dari Apple lagi-lagi mengalami masalah. Masalah kali ini datang dari keyboard MacBook Pro 2016. Membawa mekanisme kupu-kupu generasi kedua, seharusnya keyboard ini lebih baik daripada lini MacBook. Sebenarnya memang benar, hasilnya memang lebih baik, akan tetapi beberapa pengguna melaporkan adanya suara yang tidak biasa.

Suara dari ‘klik’ dari keyboard Apple generasi kedua ini memang lebih keras, tapi memantulkan umpan balik yang lebih baik. Namun, ada beberapa laporan yang masuk bahwa ada beberapa bagian keyboard yang suaranya melebihi normal. Suara klik yang muncul lebih keras daripada tombol lain.

Dilansir dari MacRumors, salah satu pengguna dengan akun monstermac77 menyatakan, suara ini akan muncul ketika Mac dalam kondisi hangat. Tapi adapula pengguna yang mengalaminya ketika kondisinya belum hangat:

“Within a few hours of using my Late 2016 MacBook Pro 15″ with Touch Bar, I noticed some of my keys made a very high pitched click on-key-up (when I lifted my finger from the pressed down key). The affected keys: Caps Lock, left Option, and very occasionally: Delete, ‘H’, and ‘C’.”

Meskipun tidak semua orang menemukan masalah klik ini, hanya beberapa pengguna saja. Tapi berdasarkan beberapa pengguna tersebut, kejadian ini ditemukan telah pada semua lini MacBook Pro 2016, dan kasus paling banyak ada pada MacBook Pro 2016 15-inci.

Memang sebenarnya masalah ini bukan masalah serius, namun bagi beberapa orang, suara ini sangat mengganggu. Belum diketahui dengan jelas apa sumber dari permasalahan ini. Jika kamu mengalaminya, lebih baik segera bawa ke service center terdekat sebelum berdampak lebih jauh.

 

via MacRumors

 

 

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.