Di iOS 15, Apple memberikan fitur yang bernama Visual Lookup pada aplikasi Photos. Hampir sama dengan fitur EXIF metadata, namun Visual Lookup akan menampilkan informasi tertampil pada foto.

Baca juga tutorial iPhone lainnya:

Menggunakan Visual Lookup pada Photos

  1. Buka aplikasi Photos.
  2. Buka salah sato foto yang ada.
  3. Tap pada icon info (i). Perlu kamu ketahui, jika tidak terdapat efek bintang pada icon info, maka tidak terdapat Visual Lookup pada foto tersebut.
  4. Tap icon Visual Lookup yang muncul pada foto.
  5. Akan tertampil hasil pencarian Siri dari foto tersebut, hasil pencarian bisa berupa informasi terkait atau gambar yang serupa.
  6. Done.

Jadi fitur Visual Lookup ini bisa mengidentifikasi hewan, landmark, tanaman, buku, art, dan objek lain yang tertampi pada foto.

Perlu kamu ketahui bahwa Visual Lookup tidak bisa bekerja pada semua foto, setidaknya untuk saat ini. Hal ini dikarenakan fitur yang berbasis machine learning ini membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Untuk membuat Visual Lookup lebih mudah ketika mengidentifikasi foto, kamu bisa coba untuk mengambil gambar dengan objek yang terpusat dibagian tengah.

Selain itu, perlu juga diingat bahwa fitur ini hanya ada di iOS 15 atau diatasnya, dan memerlukan chip A12 atau diatasnya.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.