Apple merilis fitur kontroversial di iOS 15 Beta terbaru. Fitur tersebut membuat iOS bisa mendeteksi konten yang tersimpan di perangkat mereka. Pada awalnya, fitur ini akan dirilis di iCloud dan iMessages untuk melindungi pengguna dari konten sensitif.

Fitur ini rencananya akan diluncurkan di Amerika Serikat pada beberapa waktu mendatang, namun mendapat kritik keras dari berbagai pihak, terutama pengamat privasi.

Akhirnya Apple mengumumkan bahwa mereka akan menunda perilisan fitur pendeteksi konten sensitif ini. Apple juga memberikan alasan penundaan fitur tersebut.

Apple mengatakan bahwa mereka akan mencoba melakukan perbaikan cara kerja fitur pendeteksi konten sensitif. Apple tak ingin terlalu memaksakan peluncuran fitur pendeteksi konten sensitif.

Apple akan mempertimbangkan masukan, kritik, dan saran yang telah dikirim pelanggan, peneliti, dan pengamat teknologi untuk bisa membuat fitur ini jadi lebih baik lagi.

via New York Post

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.