Apple Siap Buka Apple Store Kedua di Korea Selatan

Sudah bukan hal yang baru lagi jika Apple sangat sering menggembar-gemborkan masalah privasi sebagai keunggulan dari setiap produk-produknya.

Namun ada satu kisah miris mengenai jargon privasi tersebut. Menurut sejumlah karyawannya, mereka merasa bahwa privasi mereka justru malah kurang dihargai dan kurang dilindungi oleh perusahaan.

Tak tanggung-tanggung, sebuah surat terbuka dari sekelompok karyawan Apple untuk perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook tersebut menyedot perhatian dunia.

Inti dari isi surat tersebut adalah para karyawan mengeluhkan bagaimana cara perusahaan menangani masalah privasi, pelecehan, dan diskriminasi. Mereka khawatir akan keamanan privasi mereka.

Hal ini karena para karyawan diminta untuk mensinkronisasi akun iCloud pribadi mereka dengan perangkat milik perusahaan, sehingga perusahaan bisa mengakses data pribadi karyawan.

Ketika karyawan mengajukan cuti karena alasan kesehatan, karyawan diminta untuk memberikan informasi medis pribadi kepada perusahaan dan mitra Apple. Data itu dibutuhkan dalam jangka waktu dua tahun.

Via The Verge

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.