Apple Akan Pakai Chip Fabrikasi 4nm di 2022 Mendatang?

Apple akan segera memperkenalkan produk baru mulai September hingga November 2021 ini. Mulai dari iPhone, iPad, hingga Mac baru. Apakah bakal ada kenaikan harga jika dibandingkan dengan produk yang sudah ada saat ini?

Kenaikan harga sebenarnya cukup jarang terjadi di antara produk Apple meskipun harga aslinya memang sudah terbilang mahal. Beberapa produk justru mengalami penurunan harga pada tahun lalu.

Namun kini produk Apple sepertinya akan menjadi semakin mahal. Hal ini tak lepas dari kelangkaan chip yang secara langsung membuat kenaikan harga chip untuk produk Apple juga meningkat.

TSMC adalah salah satu rekanan Apple dalam memproduksi chip. Mereka siap menaikan harga chip karena kelangkaan chip dan juga inflasi yang terjadi akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, kenaikan harga chip tersebut kabarnya bisa mencapai 20 persen. Tentu saja kenaikan harga ini cukup signifikan dan berpotensi membuat produk Apple semakin mahal.

Bagaimana menurutmu?

Via MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.