DFU mode adalah sebuah fitur pada iPhone yang digunakan ketika menghadapi masalah pada iPhone. DFU mode ini biasanya digunakan ketika tidak bisa menyelesaikan masalah melalui Recovery Mode.

Jadi jika beberapa troubleshooting standar tidak menyelesaikan masalah yang kamu hadapi, maka DFU mode bisa menjadi solusinya.

DFU Mode memungkinkan perangkat iPhone berkomunikasi dengan iTunes di Windows atau di Mac, untuk melakukan update firmware, atau restore iOS yang ada di iPhone tanpa download versi terbaru.

Artikel kali ini akan menunjukan bagaimana cara masuk DFU mode untuk perangkat iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Baca juga tutorial iPhone lainnya:

Masuk DFU Mode di iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max

  1. Pastikan iPhone dalam keadaan menyala.
  2. Hubungan iPhone dengan PC atau Mac dengan kabel USB.
  3. Buka aplikasi iTunes.
  4. Pada iPhone, tekan volume up, lepas.
  5. Tekan tombol volume down, lepas.
  6. Tekan tombol wake / power kurang lebih selama 10 detik hingga layar mati.
  7. Saat layar mati, langsung tekan tombol volume down, pastikan tombol wake / power masih ditekan.
  8. Setelah 5 detik, lepas tombol wake / power, pastikan tombol volume down masih ditekan.
  9. Tahan tombol volume down selama 10 detik setelah tombol wake / power dilepas. Jika sudah kamu bisa lepas tombol volume down.
  10. Kamu bisa memastikan apakah iPhone 11 telah masuk DFU mode atau tidak melalui iTunes.

Jika iTunes menampilkan pesan “iTunes has detected an iPhone in recovery mode. You must restore this iPhone before it can be used with iTunes” maka kamu berhasil masuk ke DFU Mode.

Untuk keluar dari DFU Mode, tekan tombol Volume Up sekali lalu lepas dan tekan Volume Down sekali. Lalu tekan dan tahan Side Button hingga logo Apple muncul.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.