Apple Tunjukkan Alasan Kenapa Harus Pake Mac via Halaman Web Baru

Kamu masih bingung apakah harus pakai PC atau laptop Windows atau beralih menggunakan komputer Mac buatan Apple? Apple akhirnya merilis halaman web baru yang memberitahukan semua hal mengapa kamu harus pakai Mac.

Apple menyoroti beberapa hal. Pertama adalah masalah kemudahan penggunaan. Mac memang sejak dulu terkenal sebagai komputer yang mudah untuk digunakan, meskipun stereotip tersebut saat ini sudah tidak terlalu relevan. Hal ini karena komputer sudah menjadi barang umum dan banyak orang menggunakannya.

Apple juga menyoroti masalah berbagai aplikasi bawaan yang ada di Mac yang bisa membuat belajar dan belajar menjadi lebih mudah. Mac memang punya banyak sekali aplikasi bawaan. Kalau masih kurang, beberapa aplikasi Apple juga tersedia untuk diunduh secara gratis dari App Store.

Kedua adalah masalah setup atau persiapan penggunaan komputer. Apple mengklaim bahwa Mac mudah untuk diatur ketika pertama kali ingin menggunakannya. Tak ada setup yang susah, proses sign in iCloud yang cepat dan mudah. Bahkan proses migrasi data dan pengaturan dari komputer lawas juga sangat mudah dengan Migration Assistant.

Ketiga adalah masalah produktivitas. Apple mengklaim bahwa Mac bisa membantu pengguna lebih produktif. Tak cuma dengan aplikasi buatan Apple saja, tetapi juga aplikasi pihak ketiga seperti Microsoft Office dan Adobe Photoshop.

Keempat adalah masalah pengalaman pengguna dalam menggunakan Mac jika pengguna punya perangkat Apple lain seperti iPhone dan Apple Watch. Integrasi antar perangkat Apple memang sampai saat ini susah ditandingi oleh produk dari perusahaan lain.

Terakhir adalah, tentu saja, masalah privasi. Apple mengklaim bahwa macOS Big Sur bisa meningkatkan keamanan data pengguna. Hal ini karena dibekali dengan proteksi bawaan untuk melawan malware dan program jahat lain, termasuk virus. FileVault bisa menjaga berbagai keamanan data di dalam Mac. Bahkan dengan M1, keamanan Mac diklaim lebih baik.

Selain kelima masalah di atas, masih ada banyak alasan lain yang ditekankan oleh Apple. Selengkapnya kamu bisa baca di halaman web Why Mac dari Apple ini.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu setuju?

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.