Dengan spesifikasi kamera iPhone yang setiap tahunnya mengalami peningkatan, tentunya hal ini juga dibarengi dengan besarnya ukuran file dari setiap foto yang diambil.

Meskipun demikian, kamu bisa mencoba tips berikut jika ingin mengecilkan ukuran dari foto yang kamu ambil. Kamu bisa menggunakan opsi melalui pengaturan bawaan, atau bantuan aplikasi.

Baca juga tutorial iPhone lainnya:

Melalui Pengaturan Bawaan

Cara pertama ini bisa kamu lakukan dengan mengubah format foto. Kamu bisa menggunakan format HEIC (High-Efficiency Image Container), yang mana merupakan format dari Apple sebagai alternatif JPEG.

Format ini tetap akan menghasilkan gambar dengan kualitas yang sama dengan JPEG, tetapi memiliki ukuran yang lebih kecil.

  1. Buka Settings.
  2. Swipe ke bawah hingga menemukan opsi Camera.
  3. Tap opsi Formats dan pilih High Efficiency.

Melalui Apps Pihak ke-3

Kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi dari App Store, terdapat beberapa aplikasi yang bisa kamu coba, salah satunya adalah Compress Photos & Pictures.

Kelebihannya dari aplikasi ini adalah tidak hanya mengatur ukuran file foto, tetapi juga resolusi dari foto tersebut. Kamu bisa mengaturnya secara mudah dengan menggunakan slider.

That’s it!

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.