Home Accesories Secerdas Apa sih Kemampuan Siri di Speaker Cerdas HomePod?

Secerdas Apa sih Kemampuan Siri di Speaker Cerdas HomePod?

Secerdas Apa Kemampuan Siri di Speaker Cerdas HomePod?

Siri adalah salah satu asisten digital yang bisa dibilang pionir terciptanya asisten digital lain. Tidak heran jika Apple langsung mengakuisisi Siri dan mengintegrasikan Siri ke berbagai produk Apple.

Siri pertama kali terintegrasi di iOS yang ada di iPhone. Lalu perlahan-lahan Siri hadir ke berbagai produk Apple lain seperti iPad, Apple Watch, Apple TV, Mac, dan kini ke smart speaker terbaru Apple yang bernama HomePod.

Baca Juga:

Sebagai sebuah smart speaker, HomePod juga harus bersaing dengan Amazon Echo, Google Home, dan Sonos yang juga memiliki asisten digital seperti Siri. Jika dibandingkan dengan para kompetitor, sebagus apa sih Siri di HomePod ini?

Firma riset Loup Ventures merilis hasil uji coba dari beberapa smart speaker yang sudah ada di pasaran. Bukan hanya mengenai kualitas audio, tapi juga menguji asisten pribadi yang merupakan pusat interaksinya pengguna dengan smart speaker.

Meskipun sama-sama menggunakan Siri, ternyata Siri di HomePod ini tidak sepenuhnya sama dengan Siri di platform lain seperti iOS. Ada beberapa pertanyaan yang masih belum bisa dilakukan di HomePod, seperti kalender, email, dan telepon.

Sangat wajar jika Siri memang paling optimal dilakukan di perangkat iOS, khususnya iPhone. Fitur Siri yang didukung di iPhone sangat lengkap, mulai dari panggilan telepon, navigasi, kalender, emal, dan lain sebagainya.

Firma riset tersebut juga tidak ketinggalan ikut memberikan prediksi akan penjualan HomePod di tahun 2018 ini. Sepanjang tahun 2018 ini HomePod diprediksi akan terjual sebanyak 7 juta unit dan akan meraih pangsa pangsa pasar 12%.

via Loup Ventures

  Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop, Tanpa Kabel!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode