Apple Resmi Rilis HomePod di Tiga Negara Pertama

HomePod memang sudah cukup lama tersedia pemesanan online dalam bentuk pre-order, dan versi pre-order akan segera dikirim ke pembeli yang memesan sebelumnya. Versi publik yang dijual di toko Apple baru akan tersedia di kemudian hari.

Hari perilisan resmi yang dimaksud tersebut adalah hari ini, tanggal 9 Februari 2018. Mulai hari ini, HomePod sudah secara resmi dirilis ke pasaran. Tiga negara pertama HomePod akan dipasarkan adalah di Australia, Inggris, dan Amerika Serikat.

Di Australia, Apple merilis HomePod dengan harga AU$499 atau sekitar Rp 5.3 jutaan. Harganya tersebut lebih mahal daripada yang ada di AS, yaitu $349 atau sekitar Rp 4.7 juta. Sedangkan di Inggris sendiri dijual dengan harga sebesar £319 atau sekitar Rp 6 jutaan.

Sebelumnya dikabarkan bahwa stok persediaan HomePod ini cukup terbatas karena banyak konsumen yang memesan sebelumnya secara online. Otomatis ini membuat pemesanan baru bisa dilakukan lagi di toko online Apple mulai pada tanggal 14 Februari 2018 yang akan datang. Di Inggris pemesanan baru akan dimulai lagi di 13 Februari 2018.

Sehari sebelumnya, semua pembeli yang telah pesan pre-order HomePod sejak tanggal 26 Januari 2018 lalu sudah mendapatkan notifikasi bahwa produk yang sudah dibelinya akan segera dikirim.

Masih belum diketahui secara pasti kapan HomePod akan dirilis secara resmi di Indonesia. Buat kamu penggemar perangkat speaker cerdas, apakah kamu tertarik membeli HomePod?

via 9to5Mac

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.