Home Accesories Review HomePod: Smart Speaker Terbaik di Dunia?

Review HomePod: Smart Speaker Terbaik di Dunia?

Review HomePod: Smart Speaker Terbaik di Dunia?

HomePod memang baru akan dirilis ke publik pada tanggal 9 Februari 2018 mendatang di Australia, Inggris, dan Amerika Serikat. Namun beberapa orang sudah mendapatkan produk HomePod ini.

Sejumlah jurnalis, pakar audio, hingga enthusiast sudah merilis video review HomePod ke Youtube. Nah kira-kira seperti apa sih produk smart speaker dari Apple ini? Apakah mampu mengalahkan produk speaker cerdas lain yang sudah ada di pasaran seperti produk dari Amazon, Google, atau Sonos?

Review HomePod dari iMore

Review HomePod dari The Verge

Review HomePod dari iJustine

Review HomePod dari UrAvgConsumer

Menurut mereka semua, HomePod punya kelebihan di sisi kualitas audio. Ya, sebagai sebuah speaker, keluaran atau output suara tentu saja menjadi salah satu fitur utama yang mesti diperhitungkan.

Hal ini tidak lepas dari berbagai macam sensor dan hardware canggih yang ada pada HomePod. Banyak pakar dan ahli audio mengatakan bahwa suara HomePod bisa tetap sama rata. HomePod bisa meminimalisir echo atau gema meski diletakkan di berbagai ruangan.

Untuk kekurangan HomePod sendiri lebih ke harga dan ekosistem. HomePod dibanderol dengan harga mahal jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Untuk masalah harga ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, karena produk Apple sering dibanderol dengan harga mahal.

Untuk ekosistem sendiri, HomePod benar-benar hanya bisa bekerja di lingkungan produk Apple saja. Misalnya saja untuk setting HomePod hanya bisa dilakukan di perangkat iOS, dan bukan Android. Kamu juga hanya bisa menggunakan Apple Music saja, sedangkan layanan pihak ketiga seperti Spotify tidak didukung.

Bagaimana menurutmu mengenai produk speaker cerdas Apple ini? Apakah layak dibeli?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

  Peringkat Kecepatan Internet 4G Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode