Inilah Laboratorium Khusus Tempat Apple Mengembangkan HomePod
via The Loop

Sudah bukan rahasia lagi jika Apple selalu memiliki tempat khusus untuk mengembangkan dan menguji produk-produknya. Bahkan semua informasi yang berkaitan dengan pengembangan produk Apple selalu terjaga kerahasiaannya. Masih ingat dengan seorang pria yang dipecat Apple karena anaknya membocorkan produk Apple sebelum dirilis?

Begitu juga dengan HomePod, speaker cerdas Apple yang baru akan dirilis pada 9 Februari 2018 mendatang di Australia, Inggris dan Amerika Serikat. Apple menciptakan HomePod dan semua produk audionya dari awal. Semua produk Apple harus diciptakan dan diuji coba di sebuah tempat khusus.

Jurnalis dari The Loop, Jim Dalrymple akhirnya punya kesempatan khusus untuk mengunjungi Audio Lab Apple yang berada di Cupertino. Dalam kunjungannya tersebut, Jim Dalrymple mengatakan bahwa ada banyak hal menarik tentang HomePod, Audio Lab dan produk Apple lain.

Laboratorium ini juga adalah tempat yang sama yang digunakan untuk menguji AirPods, 4 speaker di iPad Pro, speaker Mac, Siri, Apple TV dan masih banyak lagi. Setiap produk audio akan dilakukan tes berulang kali.

Inilah Laboratorium Khusus Tempat Apple Mengembangkan HomePod

Audio Lab yang digunakan untuk HomePod adalah sebuah ruangan khusus dengan anechoic chamber. Tujuannya adalah mencegah gema dan suara mematul yang bisa menganggu uji coba.

Banyak yang masih penasaran tentang kapan HomePod mulai dibuat oleh Apple. Jawabannya cukup mengejutkan. Ternyata HomePod pertama kali mulai dikembangkan dari 6 tahun lalu.

Gagasan mengenai HomePod sendiri ternyata cukup sederhana. Apple ingin membuat sebuah speaker cerdas yang bisa diletakkan pada semua ruangan tanpa ada pengaruh pada kualitasnya, seperti masalah suara bergema dan lain sebagainya.

via The Loop

  Fitur Baru iOS 12 Beta 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.