Apple Kembalikan $79 yang Sudah Dibayar Pengguna untuk Ganti Baterai iPhone

Apple memang sudah merilis program penggantian baterai khusus untuk pengguna iPhone. Ya, pengguna iPhone bisa mengganti baterai iPhone dengan harga $29 saja, jauh lebih murah dari sebelumnya yang mencapai $79.

Namun sebelum dirilisnya program $29 tersebut, sudah ada sejumlah pengguna yang mengganti baterai iPhone mereka yang usang untuk mengembalikan kinerja iPhone seperti semula. Tentu saja mereka harus membayar biaya $79.

Baca Juga:

Apple merilis tanggapan resmi mengenai pertanyaan Kongres Amerika Serikat tentang pengguna iPhone yang telah membayar harga penggantian baterai $79. Lalu apa tanggapan Apple tersebut? Apple mengkonfirmasi akan memberikan refund alias mengembalikan uang pengguna.

Sebelumnya, Apple ketahuan dengan sengaja membuat iPhone lawas menjadi lemot karena baterai iPhone yang dianggap sudah usang. Untuk mengembalikan kinerja iPhone menjadi seperti semula, pengguna harus mengganti baterai iPhone.

Meskipun sudah memberikan solusi potongan harga untuk penggantian baterai, tuntutan terhadap Apple tetap tidak berhenti dan malah terus bertambah.

Solusi lain yang ditawarkan adalah mematikan manajemen baterai iPhone yang membuat kinerja iPhone menjadi lambat. Fitur untuk mematikan manajemen baterai ini baru akan hadir di iOS 11.3 yang kini masih dalam tahap Beta dan masih diuji coba oleh pengguna yang terdaftar dalam program developer atau public beta.

via Trusted News

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.