Kinerja iPhone 6 Jadi Paling Lemot Setelah Update iOS 11.2.2

Apple sudah merilis update iOS 11.2.2 ke iPhone dan iPad. Update tersebut berisi perbaikan bug Meltdown dan Spectre. Tentu saja update tersebut adalah salah satu update yang sangat penting.

Namun perbaikan bug Meltdown dan Spectre memberikan dampak atau efek samping pada perangkat. Ya, kinerja dari perangkat tersebut akan menjadi lebih lambat dari sebelumnya.

Tidak cuma iPhone saja, namun juga berbagai smartphone dan tablet dengan platform lain, dan juga PC atau laptop dengan berbagai platform juga akan mengalami penurunan performa ketika mendapatkan perbaikan bug Meltdown dan juga Spectre.

Baca Juga:

Hanya saja, penurunan kinerja tersebut akan sangat bervariasi. Untuk iPhone sendiri, ternyata penurunan kinerja terbesar dialami oleh iPhone 6.

Berdasarkan hasil skor benchmark, seperti yang dilansir dari iPhone Hacks, penurunan performa iPhone 6 yang dialami bisa mencapai 41% untuk Single Core dan 39% untuk Multi Core.

Kinerja iPhone 6 Jadi Paling Lemot Setelah Update iOS 11.2.2

Bahkan di pengujian lain, penurunannya bisa mencapai 50%, alias setengah dari performa sebelumnya di iOS 11.1.2. Tentu saja hal ini cukup mencengangkan.

Sebelumnya, Apple sudah ketahuan dengan sengaja memperlambat kinerja iPhone lawas dengan alasan untuk meningkatkan masa pakai baterai. Kini kinerja iPhone semakin berkurang karena perbaikan Meltdown dan juga Spectre.

Bagaimana? Apakah kamu pengguna iPhone 6 merasakan penurunan besar ini?

via iPhone Hacks

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.