Home iPad ‘Free Trial’ Aplikasi Berlangganan Dipajang Apple di App Store

‘Free Trial’ Aplikasi Berlangganan Dipajang Apple di App Store

Semakin kesini semakin banyak saja aplikasi yang migrasi dari sistem sekali bayar jadi bayar bulanan / tahunan (berlangganan). Apple pun terus mendukung trend subscription ini. Salah satu terobosan terbaru Apple adalah dengan memajang fitur “Try it for Free” di App Store. Nantinya aplikasi yang menggunakan sistem bayar berlangganan dan memberikan opsi coba gratis (free trial) bakal dipajang disini.

'Free Trial' Aplikasi Berlangganan Dipajang Apple di App Store

Untuk saat ini hanya ada beberapa aplikasi saja yang dipajang, salah satunya adalah aplikasi password manager populer: 1Password. Tapi tentu kedepannya bakal ada semakin banyak aplikasi subscription yang akan masuk dan dipromosikan disini.

Sebagai informasi, sebenarnya aplikasi tersebut memang sudah lama memberikan free trial agar pengguna bisa mencicipi sebelum memutuskan berlangganan. Hanya saja kali ini Apple memutuskan untuk mempromosikannya di kolom Apps dari App Store.

Fitur seperti ini bisa jadi bakal memancing lebih banyak lagi developer untuk bermigrasi dari sistem aplikasi sekali bayar menjadi berlangganan. Selain karena adanya pemasukan rutin bulanan untuk pengembangan, prediksi bisnis dan pendapatan untuk aplikasi berlangganan lebih mudah dilakukan daripada sekali bayar.

Trend berlangganan aplikasi ini juga memunculkan berbagai solusi baru seperti Setapp misalnya, dimana kamu hanya perlu membayar bulanan untuk bisa menggunakan semua aplikasi didalamnya. Kamu bisa mencobanya gratis disini.

Bagaimana dengan kamu, apakah kamu lebih suka aplikasi sekali bayar atau yang bersistem langganan?

Bagikan pendapat kamu disini.

via 9to5mac

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Cross platform tech author.