Home iPad Apple Sengaja Bikin iPhone Lawas Jadi Lebih Lambat?

Apple Sengaja Bikin iPhone Lawas Jadi Lebih Lambat?

Apple Sengaja Bikin iPhone Lawas Jadi Lebih Lambat?

Kamu mengalami kinerja iPhone yang semakin lemot? Kamu tidak sendirian. Sudah banyak orang yang mengalami masalah serupa. Bahkan reset atau restore saja kadang tidak berpengaruh. Lalu di mana sumber masalahnya?

Ada dugaan bahwa Apple memang sengaja membuat kinerja iPhone lawas menjadi lemot. Tidak lain dan tidak bukan, alasannya adalah agar pengguna segera beralih ke iPhone yang lebih baru. Namun ini baru dugaan saja. Lalu apa komentar Apple mengenai masalah ini?

Akhirnya Apple angkat suara perihal performa iPhone lama yang lambat ini. Dilansir dari Techcrunch, Apple mengakui memang sudah membuat performa iPhone lawas menjadi lebih lambat dari sebelumnya.

Baca Juga:

Hanya saja, Apple punya alasan sendiri mengapa mereka melakukan hal ini. Apple memperlambat kinerja iPhone lawas untuk membuat masa pakai iPhone jadi lebih panjang.

iPhone lawas, seperti iPhone 6 misalnya, hadir pertama kali dengan iOS 8. Dengan dirilisnya iOS 11, tentu saja sudah banyak sekali fitur yang bertambah, sementara hardware iPhone 6 tidak banyak berubah.

Untuk mengakomodasi semua fitur-fitur baru tersebut, iPhone lawas tentu saja akan menggunakan daya baterai yang lebih besar daripada ketika menggunakan iOS lawas. Dengan “sedikit menekan” kinerja, membuat masa pakai iPhone menjadi lebih lama.

Namun apakah itu adalah alasan yang sebenarnya? Atau memang Apple sengaja memperlambat agar pengguna iPhone beralih ke iPhone yang lebih baru?

Bagaimana menurutmu?

via Techcrunch

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode