Benarkah Ganti Baterai Bikin Kinerja iPhone Jadi Lebih Cepat?

Update iOS 11 membawa banyak sekali fitur baru. Hal ini jelas membuat perangkat lawas terasa lebih boros baterai dan kinerja semakin lemot seiring mendapatkan update iOS terbaru.

Hal seperti ini masih terbilang wajar mengingat spesifikasi dapur pacu dan baterai yang tidak bertambah, tetapi harus mengakomodasi fitur baru yang lebih banyak dari sebelumnya.

Dilansir dari 9to5Mac, beberapa iPhone mengalami penurunan kinerja di update iOS 11. Contohnya adalah iPhone 6 dan iPhone 6S yang mengalami masalah penurunan kinerja iPhone setelah update iOS 11. Ternyata penyebabnya adalah baterai yang sudah tidak bekerja secara maksimal.

Bahkan penurunan kinerja tersebut bisa dilihat ketika pengguna menguji hasil benchmark dengan aplikasi benchmark, seperti Geekbench. Penurunan kinerja tersebut cukup signifikan.

iPhone 6s harusnya punya hasil benchmark 2526 untuk Single Core dan 4456 untuk Multi Core. Namun jika menggunakan baterai yang bermasalah di iPhone 6S, hasilnya masing-masing adalah 1466 dan 2512.

Benarkah Ganti Baterai Bikin Kinerja iPhone Jadi Lebih Cepat?

Sebelumnya, iPhone 6S juga dilaporkan mengalami masalah baterai boros dan kinerja lemot. Apple memberikan update iOS terbaru yang memperbaiki masalah power management di iOS, yang menyebabkan iOS mengira ada kerusakan baterai sehingga menurunkan kinerja iPhone.

Saya pribadi juga pernah mengalami iPhone lemot setelah update iOS. Untung masalah tersebut murni masalah software, jadi bisa diperbaiki dengan cara reset iOS. Baca: Cara Reset iPhone dan iPad.

Namun jika kamu masih mengalami masalah kinerja lemot, ada baiknya kamu coba ganti baterai iPhone. Terbukti sudah banyak pengguna yang melaporkan kinerja iPhone jadi jauh lebih cepat setelah ganti baterai baru.

Bagaimana? Kamu sudah coba ganti baterai?

via 9to5Mac

  VPN Gratis Unlimited  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.