via 9to5mac

Salah satu ‘fitur’ dari iPhone X yang dibenci pengguna adalah… harganya. Bahkan banyak blogger IT yang meramalkan bahwa rilisnya iPhone X ini nantinya akan menjadi justifikasi untuk manufaktur lain merilis ponsel dengan harga kurang lebih serupa. iDrop News baru saja membagikan konsep yang menarik tentang bagaimana iPhone X mungkin bisa dijadikan lebih murah seperti halnya iPhone 5C yang pernah dirilis Apple. iDrop News menyebutnya, iPhone Xc!

Mungkin pemikiran iPhone Xc ini terkesan konyol, karena banyak juga penggemar Apple yang membeli produk iPhone memang karena sifatnya yang premium. Ini juga menjadikan iPhone 5C tidak begitu laku dulu. Namun iDrop News juga menjelaskan mengapa iPhone dengan lapisan polycarbonate merupakan ide yang cukup menarik.

Akhir-akhir ini, ponsel bezel-less seakan menjadi standar untuk fitur flagship. Untuk tahun depan bahkan Apple dikabarkan akan menghadirkan tiga model iPhone bezel-less ke pasar. Konsep dari iDrop ini menunjukkan bahwa perangkat iPhone Xc dapat menggunakan panel LCD alih-alih OLED untuk menekan harga.

Keuntungan lain dari polycarbonate adalah durabilitas yang lebih terjamin dibandingkan desain ‘kaca’ yang lebih rapuh pada iPhone X. polycarbonate ini juga memiliki kinerja yang lebih baik untuk wireless charging.

iDrop kemudian membuat konsep iPhone Xc dengan layar tanpa bezel yang seharusnya akan populer dengan harga USD 450-USD 550. Jika Apple dapat menghadirkan fitur lengkap dari iPhone X seperti sistem kamera TrueDepth, maka dijamin pangsa pasar Apple pasti meningkat!

Bagaimana pendapat kamu tentang ide iPhone xC ini? Apakah masuk akal untuk diproduksi? Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar!

 

Sumber: 9to5mac

  Apa itu Black Friday..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.