Home iPad Awas! Charger iPhone Palsu Terbukti Bisa Berbahaya

Awas! Charger iPhone Palsu Terbukti Bisa Berbahaya

Awas! Charger iPhone Palsu Terbukti Bisa Berbahaya
via Pexels

Kamu pengguna iPhone? Tentu saja sudah ada charger bawaan di dalam kotak beserta dengan iPhonenya kan? Jika charger bawaan tersebut rusak, apa yang akan kamu lakukan? Beli charger baru yang ori atau charger KW alias palsu?

Charger iPhone KW alias palsu memang punya harga murah. Namun tentu saja di balik harga murah tersebut ada hal lain yang dikorbankan. Apalagi kalau bukan kualitas charger yang tidak sesuai dengan standar Apple.

Dilansir dari The Sun, hasil riset mengatakan bahwa 49 dari 50 perangkat perangkat palsu gagal dalam tes kelayakan. Ini berarti 98% perangkat tidak layak dipakai.

Baca Juga:

Beberapa efek dari penggunaan charger palsu adalah sengatan listrik dan percikan api. Sudah banyak kasus pemilik iPhone tersengat listrik, bahkan ada yang sampai meninggal dunia.

Charger KW yang dimaksud di sini adalah charger yang tidak sesuai dengan standar Apple. Produsen pihak ketiga tentu saja boleh membuat aksesoris untuk produk Apple, salah satunya adalah charger iPhone.

Namun setiap charger buatan produsen pihak ketiga harus tetap memenuhi standar yang disetujui Apple. Oleh karena itu, Apple membuat standar MFI (Made for iPhone, iPad, and iPod Touch). Baca: Seperti Inilah Charger iPhone yang Asli dan Resmi dari Apple.

Kalau kamu, masih pakai charger palsu?

via The Sun

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode